Find Us On Social Media :

Senyum ASN Makin Lebar, Kemen PANRB Sedang Godok Tunjangan Pensiun Senilai Rp 1 Miliar, Tjahjo Kumolo: Kami Sudah Diskusi dengan Taspen

Pegawai Negeri Sipil (PNS)

GridHot.ID - Para pegawai aparatur sipil negara (ASN) bisa tersenyum lebar.

Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) sedang menggodok skema tunjangan pensiun untuk ASN hingga senilai Rp 1 Miliar.

Dilansir dari kanal YouTube Kementerian PANRB pada Selasa (2/3/2021), Menteri PANRB Tjahjo Kumolo menyatakan pihanya telah berdiskusi dengan PT Taspen terkait skema baru tunjangan pensiun ASN tersebut.

Baca Juga: Rela Ngutang Demi Status PNS Secara Instan Tersemat pada Anaknya, Ibu Ini Cuma Bisa Ngelus Dada Mahar Rp 200 Juta Digondol Tetangga, Kini Kembang Kempis Bayar Cicilannya

Dari hasil diskusi itu, ASN memilki peluang untuk mendapatkan tunjangan pensiun hingga mencapai Rp 1 miliar.

"Kami dengan Taspen juga sudah diskusi, bagaimana kalau pensiunan ASN itu nanti dapat tunjangan Taspennya bisa enggak kalau mencapai Rp 1 miliar? Ya dihitung-hitung bisa kalau sejak awal sudah kita pertimbangkan dengan baik," kata Tjahjo.

Selain kenaikan pensiun ASN, Tjahjo menyebut, pihaknya sudah membahas kenaikan tunjangan kepala daerah dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Baca Juga: Bakal Buat Dapur Makin Ngebul, Ini Syarat dan Besaran Tunjangan Profesi yang Bikin Kantong Guru Menebal