Find Us On Social Media :

Tak Hanya Percepat Laju Perusahaan, Pengamat Ungkap Vaksinasi Mandiri Juga Bantu Ringankan Beban Negara: Kualitas Sekarang Semua Merk Vaksin Sama...

Petugas melakukan distribusi vaksin Covid-19 tahap I untuk Surabaya Raya (Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo) dari gudang penyimpanan di Dinkes Jatim, Rabu (13/1/2021)

Gridhot.ID - Pemerintah memang siap untuk memperbolehkan vaksinasi mandiri.

Vaksinasi mandiri ini disebut juga sebagai vaksinasi gotong-royong.

Dikutip Grihdot dari Kompas.com, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengatakan, vaksinasi gotong royong merupakan semangat kebersamaan untuk membantu pemerintah dalam mengendalikan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tegas Beri Wanti-wanti, Mbak You Peringatkan Arya Saloka Bisa Alami Hal Buruk Ini: Takutnya Menimbulkan Efek Agak Panjang

Peran perusahaan di sini nantinya benar-benar akan membantu negara untuk menyukseskan pengendalian pandemi Covid-19.

Ivan Sinarso, Co-Founder aplikasi layanan kesehatan di rumah Ceklab.id menuturkan, lebih memilih vaksinasi gotong royong atau mandiri.

Dikutip Gridhot dari Kontan. Ivan menyebut dengan vaksin mandiri dirasa akan mengurangi beban negara.

Baca Juga: Gugur Saat Kontak Senjata Melawan Kelompok MIT Pimpinan Ali Kalora, Praka Dedi Irawan Naik Pangkat Jadi Kopda, Berikut Fakta-faktanya

Meski demikian, Ivan menegaskan baik vaksinasi mandiri ataupun vaksinasi Pemerintah sebenarnya sama-sama memiliki tujuan yang baik.

"Menurut saya vaksin mandiri maupun pemerintah sama baiknya Tapi saya lebih memilih vaksin Mandiri agar tidak membebani negara jadi vaksin yang disiapkan negara bisa dipakai untuk yang membutuhkan," jelas Ivan kepada Kontan.co.id pada Rabu (3/3).

Namun jika vaksin mandiri belum dapat terlaksana, Ivan juga tak keberatan jika mengikuti vaksinasi grasti program pemerintah yang saat ini tengah berjalan.

Baca Juga: KPK Endus Bau Korupsi yang Tersimpan di Tubuh Ditjen Pajak, Sri Mulyani Ngamuk Langsung Copot Pejabat yang Diduga Terlibat: Pengkhianatan!