Find Us On Social Media :

Sok-sokan Nantang Adu Tembak, 1 Anggota KKB Papua Justru Langsung Temui Ajalnya Lewat Timah Panas Yonif Raider 715/MTL Kostrad, Begini Kehebatan Mereka Jaga Kedaulatan Indonesia

Ilustrasi pasukan Raider Kostrad

Gridhot.ID - Baku tembak baru saja terjadi beberapa waktu antara tim lapangan TNI dengan KKB Papua.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, KKB Papua diketahui melakukan adu tembak dengan Yonif Raider 715/MTL Kostrad pada Sabtu (6/3/2021).

Kejadian ini terjadi di Kampung Puyagia, Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya, Papua.

1 Anggota KKB dilaporkan tewas seketika dan akhirnya membuat kelompok dari Undianus Kogoyoa kocar-kacir ketakutan sediri.

Dikutip Gridhot dari Surya, Anggota TNI yang terlibat dalam kontak bersenjata ini adalah Tim Alap-Alap 2 pimpinan Letda Inf Alif dari Yonif Raider 715/MTL.

Seperti dilansir dari Kompas TV dalam artikel 'Lagi, Terjadi Kontak Tembak TNI-Kelompok Separatis Papua, 1 Orang Tewas'

Baca Juga: Mental Putrinya Sampai Terdampak Sejak Pernikahan Kontroversialnya, Bambang Trihatmodjo Punya Cara Sederhana untuk Yakinkan Khirani adalah Anak Biologisnya, Mayangsari: Mencari Tahu Kamu Benar atau Enggak Itu Seujung Kuku...

Dalam rilis pers, Kepala Penerangan (Kapen) Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa memperkirakan, KKB Papua yang terlibat dalam adu tembak itu berasal dari kelompok Undianus Kogoya.

Mereka berjumlah 4 orang dan membawa 1 pucuk senjata.

Sebelum bertemu Tim dari Yonif Raider 715/MTL Kostrad, kelompok ini sedang bergerak dari arah Kampung Pesiga menuju ke Kampung Kumbalagupa, Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya.

Seorang anggota KKB Papua tewas dalam kontak tembak ini.

Sementara, tidak ada korban dari TNI karena kontak tembak ini.