Find Us On Social Media :

Di Hadapan Gubernur Jawa Tengah, Mantan Perakit Bom Bali Ungkap Perjuangannya untuk Bisa Diterima Masyarakat Secara Normal, Ganjar Pranowo: Dulu Ngeracik Bom Sekarang Racik Soto, Enak?

Mantan perakit bom balin1.

Gridhot.ID - Bom Bali 1 adalah tragedi yang tak bisa dilupakan negara Indonesia.

Dikutip Gridhot dari Wikipedia, Bom Bali 1 terjadi di tahun 2002 dan menimbulkan teror luar biasa.

Kini para pelaku yang terlibat telah dihakimi secara semestinya dan salah satunya adalah Jack Harun yang kini sudah kembali ke masyarakat.

Jack Harun mantan peracik bom Bali 1 pada tahun 2002 lalu, kini menjadi penjual soto di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Pemilik nama asli JokoTrihermanto (45) itu diketahui sudah beralih jualan soto sejak 5 tahun lalu.

Baca Juga: Lantang Akui Acara Lamaran Atta Aurel Tak Berjalan Sempurna, Ashanty Langsung Tunjuk Anang Hermansyah Jadi Biang Kerok Keribetan

Dikutip Gridhot dari Tribun Jakarta, Ia membuka warung soto bernama 'Soto Bang Jack' yang berlokasi di Gang Kurma VI, Tangkil Baru, Manang, Kecamatan Grogol, Sukoharjo.

Dilansir dari YouTube Ganjar Pranowo, Senin (15/3/2021), Jack Harun secara terang-terangan mengaku pernah menjadi ahli meracik bom dan terlibat aksi terorisme di masa silam.

Pada peristiwa bom Bali 1, Bang Jack mengaku ia bertugas sebagai timer dan peramu bom yang akan diledakan.

Blak-blakan, Bang Jack mengungkapkan dalam proses pembuatan bom, ia meracik bersama Dr Azhari yang diduga kuat sebagai otak yang mendalangi bom Bali 1.

"Tahun 2002 saya terlibat di bom Bali I, saya di bagian timer dan meramu (bom)."

Baca Juga: Karirnya Seakan Hancur Tak Tersisa Setelah Kepergok Jadi Orang Ketiga, Nissa Sabyan Kini Panen Hujatan Pedas Saat Terbitkan Karya Terbarunya, Netizen: Menghancurkan Rumah Tangga!