Find Us On Social Media :

Baru Seminggu Resmi Didatangkan Pemerintah Indonesia, Vaksin Covid-19 AstraZeneca Tuai Kontroversi Usai Diduga Bikin Wanita Ini Meninggal, Ini Tanggapan WHO

Dokter menunjukkan vaksin Covid-19 di rumah sakit pemerintah di Jammu, India, pada Sabtu (16/1/2021). India mulai memvaksinasi para tenaga kesehatan hari itu, yang merupakan salah satu program vaksinasi virus corona terbesar di dunia, karena negara tersebut berpenduduk 1,3 miliar jiwa.

Gridhot.ID - Dalam penanganan Covid-19, Indonesia sudah mulai memberikan vaksin untuk warganya.

Melansir dari Kompas.com, beberapa jenis vaksin sudah masuk ke Indonesia antara lain Novavax, Pfizer, dan Sinovac, AstraZeneca.

Di antara empat jenis vaksin Covid-19 yang digunakan pemerintah Indonesia, vaksin AstraZeneca belakangan paling mendapatkan sorotan.

Baca Juga: Malam Pertamanya dengan Kalina Ocktaranny Penuh Strategi, Vicky Prasetyo Mengaku Ingin Miliki 3 Anak: Enggak Pakai Lama-lama

Dibanding vaksin Covid-19 lainnya, Novavax, Pfizer, dan Sinovac, AstraZeneca diduga memberikan efek samping yang paling berbahaya.

Padahal, vaksin Covid-19 AstraZeneca sendiri baru saja tiba di Indonesia pada Senin (8/2/2021) dan diharapkan menambah 'amunisi' vaksin pemerintah Indonesia.

Sebanyak 1.113.600 dosis vaksin Covid-19 AstraZeneca tiba di Soekarno-Hatta, kemarin.

Baca Juga: 'Jalur Tikus' untuk Penyeludupan Amunisi dan Senjata Kepada KKB Terkuak, Jenderal Andika Perkasa Langsung Bertindak, Kerahkan 1350 Pasukan ke Papua, Ini Tugasnya

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, diketahui beberapa negara sudah menangguhkan penggunaan vaksin AstraZeneca.

Irlandia dan Belanda pada Minggu (14/3/2021) menjadi negara terbaru yang menangguhkan vaksin AstraZeneca/Oxford sebagai tindakan pencegahan.