Find Us On Social Media :

Bak Seorang Samurai, Pria Paruh Baya Datangi Lokasi Persidangan Rizieq Shihab dengan Pedang Katana di Tangannya, Tim Rajawali Polres Metro Jakarta Timur Langsung Bertindak

Habib Rizieq Shihab

GridHot.ID - Rizieq Shihab dijadwalkan menjalani sidang virtual di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Selasa (16/3/2021).

Namun, sebagaimana dilansir dari Kompas.com, sidang tersebut ditunda dan dijadwalkan ulang pada Jumat (19/3/2021).

"Baik, jadi sidang ditunda hari Jumat, tanggal 19 Maret 2021 pukul 09.00 WIB," kata Ketua Majelis Hakim PN Jaktim Suparman Nyompa, dalam siaran langsung YouTube, Selasa (16/3/2021).

Suparman menyebut, penundaan itu merupakan pilihan yang berat.

Baca Juga: Kepincut Masuk Islam, Ayah dan Anak Tahanan Bareskrim Dituntun Habib Rizieq Ucap Syahadat, Ini Nama yang Diberi Mantan Pemimpin FPI Usai Keduanya Jadi Mualaf

"Jadi tadi permintaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), sangat berat memang sebenarnya. terpaksa kami tidak bisa lanjutkan persidangan karena persoalan suara yang tidak terang," tutur Suparman.

"Di sana Rizieq juga menulis tidak terdengar. Itu adalah masalah di kami ini, perangkat ini, dan akan diperbaiki oleh teknisi," imbuhnya.

Sementara itu, mengutip WartaKota, seorang pria kedapatan membawa pedang katana di Jalan Dr Sumarno tepatnya di sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, sekitar pukul 12.00 WIB, Selasa (16/3/2021).

Aksi tersebut terjadi hanya beberapa saat setelah simpatisan Rizieq Shihab dibubarkan oleh aparat kepolisian.

Baca Juga: Sibuk Tulis Disertasi dari Balik Jeruji, Begini Kondisi Terbaru Rizieq Shihab Setelah 2 Bulan di Penjara, Sering Alami Sesak Napas