Find Us On Social Media :

Prabowo Makin Dongkrak Eksistensi Militer Indonesia, Pamerkan Pesawat CN235-220 Buatan Anak Bangsa yang Dibeli AU Senegal, Spesifikasinya Dinilai Siap Bersaing Secara Global

Indonesia Makin Ditakuti Militer Dunia, Pesawat CN235-220 Buatan Anak Bangsa Dibeli Senegal, Ternyata Unggul Perang Anti Kapal Selam Hingga Bawa Pasukan Khusus!

Gridhot.ID - Militer Indonesia di bawah pengawasan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto makin berkembang.

Salah satu progres perkembangannya adalah diciptakannya pesawat karya anak bangsa CN235-220 MPA .

Bahkan kini pesawat tersebut telah dibeli oleh Angkatan Udara Republik Senegal.

Baca Juga: Dulu Ngeracik Bom Sekarang Racik Soto Murah Meriah, Mantan Teroris Bom Bali I Ini Ngaku Sering Ditawari Rakit Bom: Tawaran untuk Kembali Masih Ada

Melansir dari Kompas.com, acara serah terima tersebut di lakukan di Hanggar Fixed Wing PT Dirgantara Indonesia (Persero) atau PT DI, Bandung, Jawa Barat Kamis (18/3/2021).

Prabowo mengatakan, penyerahan ini patut dibanggakan karena ini merupakan pesawat ketiga yang dibeli Senegal.

"PT DI adalah kebanggaan bagi Indonesia. PT DI adalah harapan bangsa Indonesia, kita sangat membutuhkan teknologi kedirgantaraan, aerospace industry. Ini adalah industri masa depan. Industri yang paling sulit dan yang paling canggih," ujar Prabowo dalam keterangan tertulis, Kamis (18/3/2021).

Baca Juga: Sah Jadi Aprilio Perkasa Manganang, Mantan Atlet Voli Ini Berurai Air Mata Ucap Rasa Syukur dan Terima Kasihnya pada KSAD Andika Perkasa dan Istri: Saya Pengen Jadi Laki-laki Sejati..

Prabowo mengatakan, PT DI sebenarnya pernah jadi pelopor dalam kebangkitan industri Indonesia pada dekade 90-an.

Tetapi, akibat dinamika politik dunia saat itu, arah pengembangan PT DI mengalami rintangan.