Find Us On Social Media :

Dulunya Pernah Tangkap Teroris Imam Samudra, Ini Sosok Kepala Densus 88 Marthinus Hukom, Perwira Polri yang Diperintahkan Kapolri Listyo Sigit Turun Langsung Tangani Bom Gereja di Makassar

Brigjen Pol Marthinus Hukom, Kepala Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri

GridHot.ID - Insiden ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar Minggu (29/3/2021) kemarin membuat kaget.

Ledakan tersebut diduga berawal dari sebuah kendaraan roda dua.

Melansir Kompas TV, Detasemen Khusus ( Densus) 88 Antiteror diterjunkan untuk mengusut peristiwa bom bunuh diri di Makassar, Minggu (28/3/2021) pagi.

Baca Juga: Masih Berdiri Tegak Meski Badannya Dipenuhi Luka, Pria yang Jadi Pahlawan Berkat Halangi Pengebom Gereja Katedral Makassar Ini Ceritakan Kronologi Versinya

Bahkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pun langsung memerintakan Kepala Densus (Kadensus) 88 untuk ke Makassar.

“Bapak Kapolri sudah memerintahkan Kadensus 88 untuk ke Makassar melakukan pendalaman aksi tersebut (bom bunuh diri),” kata Kepala Divisi (Kadiv) Hubungan Masyarakat (Humas) Polri, Irjen Pol Argo Yuwono, dalam siaran persnya yang diterima KompasTV, Minggu (28/3/2021) siang.

"Kemudian berkaitan ini kegiatan teorisme atau bukan tentunya perintah pak Kapolri siang ini Kadensus berangkat ke Makassar dan tentunya di Makassar sudah ada Korwil Densus dibantu serse Polda dan Polrestabes untuk olah TKP,” jelas Kadiv Humas.

Baca Juga: Dulu Ngeracik Bom Sekarang Racik Soto Murah Meriah, Mantan Teroris Bom Bali I Ini Ngaku Sering Ditawari Rakit Bom: Tawaran untuk Kembali Masih Ada

Dilansir Surya.co.id, ditunjuk Kapolri untuk terjun langsung tangani bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, inilah profil dan biodata Marthinus Hukom, Kepala Densus 88.

Diketahui, terjadi aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada Minggu pagi (29/3/2021).