Find Us On Social Media :

Pantas Tak Gentar dan Makin Tebar Ketakutan Meski Kondisinya Sudah Terjepit Satgas Nemangkawi, Terbongkar Sumber Dana Utama KKB Papua untuk Bergerilya, Kapolda Papua: Kita Akan Monitoring

KKB Papua

GridHot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kerap kali menebar ketakutan.

Bahkan, melansir Kompas.com, eksistensi KKB Papua ini semakin mengganggu keamanan di sejumlah keamanan di sejumlah kabupaten di Provinsi Papua.

Tindakan mereka sulit dihentikan selama mereka masih bisa membeli senjata api dan amunisi.

 Baca Juga: Nuraninya Mati, KKB Papua Pimpinan Sabinus Walker Tembak Mati Seorang Pengajar di Kabupaten Puncak, Polisi: Guru dan Tenaga Medis Tidak Boleh Menerima Kekerasan Oleh Siapapun!

Sumber dana KKB pun menjadi pertanyaan banyak pihak.

Pasalnya, tak sedikit uang yang dibutuhkan untuk dapat membeli senjata api dan amunisi.

Dilansir dari Wartakotalive.com, Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri menyebut bahwa selama ini pihaknya menduga sumber dana Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua berasal dari oknum pejabat pemerintah hingga perampasan dana desa.

 Baca Juga: KKB Papua Makin Keok, Warga Tembagapura Nyatakan Dukung Penuh TNI Polri untuk Berantas Para Kelompok Kriminal, Satgas Nemangkawi: Keamanan Tanggung Jawab Bersama!

Di mana sebelumnya KKB Papua kembali berulah dengan menembak mati seorang guru di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Kamis (8/4/2021).

Aksi brutal KKB Papua ini terus terjadi meski sebelumnya terungkap jika mereka kini telah terdesak dan hampir kelaparan.