Find Us On Social Media :

Tunjukkan Pesawat Tempur Eksperimental Hasil Kerja Samanya dengan Indonesia, Presiden Korea Selatan Tak Segan Titip Salam untuk Jokowi Lewat Prabowo Subianto: Sampaikan Kepada Kawan Saya...

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memberikan keterangan pers di Stasiun MRT Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019).

Gridhot.ID - Prabowo Subianto memang sangat sibuk sebagai Menteri Pertahanan di Indonesia.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, meski Prabowo Subianto sempat hadir di pernikahan Atta Aurel, sang Menteri nyatanya masih memiliki banyak tugas negara.

Sebelumnya memang Prabowo nampak mengunjungi Rusia untuk membahas masalah pertahanan negara, kini yang terbaru sang Menteri mampir untuk bertamu ke Korea Selatan.

Tentu saja ada momen unik dalam pertemuan tersebut.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in menitipkan salam kepada Presiden Joko Widodo saat bertemu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Seoul, Korea Selatan, pada Kamis (8/4/2021).

Pertemuan itu berlangsung sehari sebelum peluncuran pesawat tempur Korean Fighter Experimental/Indonesian Fighter Experimental (KFX/IFX).

Baca Juga: Akhirnya Akui Pernah Pacari Putra Wishnutama, Awkarin Buka-bukaan Soal Hubungan Asmaranya, Akui Suka Atur Seluk Beluk Kehidupan Pasangannya

“Sampaikan salam saya kepada kawan saya, Presiden Jokowi,” tutur Presiden Moon sebagaimana dikutip dari Antara, Jumat (9/4/2021).

Adapun dalam pertemuan tertutup dengan Prabowo tersebut, Presiden Moon menjelaskan bahwa sebagai negara yang memiliki kemampuan pertahanan dan alutsista yang hebat di tingkat dunia, Korsel akan menjadi mitra kerja sama industri pertahanan yang dapat dipercaya.

“Dalam kerja sama industri pertahanan, Korsel tidak hanya mengekspor barang jadi tetapi terus menjalankan kerja sama timbal balik melalui alih teknologi, produksi bersama, serta memasuki pasar negara ketiga bersama,” tutur Presiden Moon, seperti disampaikan dalam keterangan pers Kedutaan Besar Korsel di Jakarta, Jumat.

Selain itu, Presiden Moon juga menekankan bahwa produksi dan pengembangan bersama alutsista terdepan, seperti pesawat tempur dan kapal selam, akan menguntungkan kedua negara secara nyata.

Menanggapi itu, Menhan Prabowo menyampaikan kekagumannya karena Korsel sukses memajukan negara dan memodernisasi industri dan teknologi.