Find Us On Social Media :

Ogah Kalah dari Pangeran Abu Dhabi, Raja Salman Bagi-bagi Hadiah Buat Umat Islam di RI, Pemimpin Arab Saudi Kirim 15 Ton Buah Ini

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menemui Raja Salman saat kunjungan ke Arab Saudi.

Gridhot.ID - Indonesia memang memiliki hubungan bilateral yang sangat kuat dengan Arab Saudi.

Seperti dikutip Gridhot dari Tribun Solo sebelumnya, Jokowi bahkan sempat mendapatkan hadiah istimewa berupa masjid mewah pemberian Pangeran Arab Saudi.

Seakan itu belum cukup, Arab Saudi kembali memberikan kado luar biasa untuk Indonesia di bulan Ramadan ini.

Baca Juga: Unggah Potret Syekh Ali Jaber dengan Wajah Tersenyum, Ummu Fahad Curhat Lewati Ramadhan Pertama Tanpa Mendiang Suami: Pujaan Hatiku di Dalam Pelukan Kuburan

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Raja Salman bin Abdulaziz lewat pemerintah Kerajaan Arab Saudi memberikan hadiah kepada umat Islam Indonesia berupa 3.000 paket sembako dan 15 ton kurma istimewa.

Selain itu, pemerintah Kerajaan Arab Saudi memberikan 10.000 paket berbuka puasa untuk dibagikan kepada para fakir miskin, anak yatim, dan tim medis.

Pemberian simbolik hadiah tersebut dilakukan langsung oleh Duta besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Althagafi kepada Direktur Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin di Kantor Atase Agama Kedubes Arab Saudi di Jakarta, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga: Kakek Makmur Pengemis yang Viral Karena Dijambret Ditemukan Meninggal di Sebuah Lapangan, Taqy Malik Ikut Geram dengan Keluarga Korban dan Pertanyakan Uang Donasi 200 Juta

Selain pemberian paket sembako, paket berbuka puasa dan kurma, pemerintah Arab Saudi menyerahkan 30.000 eksemplar Al Quran dengan terjemahan Bahasa Indonesia.

Esam mengatakan pemberian hadian dari Raja Salman tersebut merupakan bukti kedekatan antara Arab Saudi dan Indonesia.

"Seperti yang Anda ketahui, pertama-tama hubungan bilateral antara Indonesia dan Saudi Arabia, alhamdulillah adalah hubungan yang kuat," ujar Esam Abid Althagafi. sebagaimana dikutip dari Antara, Kamis sore.

Baca Juga: Jaksa Sebut Edhy Prabowo Terima Suap Rp 25,7 Miliar, Sang Mantan Menteri Berani Bantah Mati-matian: Dari Awal Masuk Sini Saya Tidak Bersalah