Find Us On Social Media :

Jadi Minuman Favorit Saat Buka Puasa, Air Kelapa Punya Segudang Manfaat Luar Biasa Ini untuk Seluruh Unsur di Tubuh Manusia

Air kelapa, salah satu minuman yang bisa cegah dehidrasi setelah puasa.

Gridhot.ID - Kini umat muslim sudah mulai melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Tiap orang yang berpuasa pasti akan menyiapkan menu yang bisa mengembalikan energinya setelah menahan haus dan lapar.

Dikutip Gridhot dari Grid.ID, setiap bulan Ramadhan, berbagai jenis makanan dan minuman semarak disajikan sebagai menu buka puasa.

Biasanya, air kelapa muda pun tak lupa lupa dijadikan salah satu minuman favorit bagi umat muslim untuk mengawali buka puasa.

Namun tahukah kamu, selain dikenal dengan kesegarannya, buah kelapa juga kaya akan manfaat.

Baca Juga: Gandeng dan Cium Aroma Tubuh Brondong Tampan Anak Ayu Azhari, Ayu Ting Ting Disentil Ivan Gunawan, Sang Designer: Gue Kasih Tahu Ya...

Dikutip dari Kompas.com, Jumat (16/4/2021), kelapa muda atau air kelapa memang memiliki banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh, di antaranya adalah.

1. Mencegah Dehidrasi

Minum air kelapa saat berbuka puasa, rupanya dapat menetralkan dehidrasi setelah tubuh kurang lebih 14 jam tidak mendapatkan asupan.

Selain itu, air kelapa juga mengandung cairan elektrolit yang berfungsi memulihkan energi yang hilang setelah beraktivitas di siang hari.

Tak hanya itu saja, saat berbuka puasa air kelapa muda rupanya menjadi minuman yang sangat mudah untuk diserap oleh tubuh.

Baca Juga: Buktikan Omongannya, Gibran Nyatanya Selalu Pantau dan Jawab Postingan Medsos Keluhan Para Rakyatnya: Keluhan Sekecil Apapun Dijawab, Saya Langsung Kontak Dinas-dinas!