Find Us On Social Media :

Tak Kuat Hati Berdiam Diri Dengar Kabar Hilangnya KRI Nanggala 402, Negara Sahabat Terus Berikan Tawaran Bantuan Pencarian Demi Temukan Sang Monster Laut

Ilustrasi KRI Nanggala-402 yang dijuluki monster di bawah laut.

Gridhot.ID - Kini Indonesia sedang berusaha penuh untuk bisa menemukan KRI Nanggala 402 yang dilaporkan hilang kontak.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, kapal selam tersebut diketahui hilang kontak setelah melakukan penyelaman pada sekitar pukul 03.46.

Setelah dilaporkan menghilang, sempat ada laporan penemuan minyak dan batu bara di sekitar tempat kapal tersebut hilang kontak.

Baca Juga: Disinggung Rencana Tes DNA Terhadap Anak Pertama Nadya Mustika, Rizki DA: Susah Menjelaskan

Kini tawaran bantuan dalam rangka proses pencarian KRI Nanggala 402 terus berdatangan dari sejumlah negara sahabat.

Dikutip Gridot dari Tribunnews, setidaknya ada lebih dari 9 negara yang sudah memberikan penawaran untuk mencari keberadaan kapal selam berjuluk monster laut itu.

Sebut saja mulai dari Singapura, Malaysia, Amerika, Jerman, Perancis, Turki, India, Rusia, Australia dan negara lain.

Baca Juga: Berstatus Diva Internasional dengan Segala Kelimpahan Harta, Anggun C Sasmi Kepergok Gunakan HP Jadul dan Ngaku Ogah Ganti yang Lebih Baru, Ini Alasannya...

Hal itu disampaikan Kapuspen TNI, Mayjen Achmad Riad, dalam press conference di Lanud I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (22/4/2021) siang.

"Ada penawaran bantuan dari negara sahabat, yang pertama dari Singapura berupa kapal Swift Rescue atau penyelamat kapal selam diperkirakan akan tiba di lokasi pada tanggal 24 April, kemudian Malaysia juga menawarkan kapal rescue Mega Bakti akan tiba pada tanggal 26 April," kata Riad.

Ia menambahkan, selain dua negara sahabat itu, masih ada negara-negara lain yang juga menawarkan bantuan dalam pencarian KRI Nanggala-402.

Baca Juga: Tak Sengaja Baca DM Sule yang Mengaku Masih Sayang Mendiang Lina Jubaedah, Nathalie Holscher Langsung Curhat Pilu, Merasa Kehadirannnya Tak Pernah Dianggap: Hehe Gak Apa-apa Kok...