Find Us On Social Media :

Khianati Negara dengan Bergabung ke KKB Papua, Pratu Lukius Kini Terancam Hukuman Pidana Desersi Militer, TNI Bakal Kejar Terus Sosoknya

KKB Papua

Gridhot.ID - Anggota TNI AD yang kini membelot ke KKB Papua kini sedang buron.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com sebelumnya, Pratu Lukius membelot ke KKB usai meninggalkan pos.

Kini sosoknya menjadi DPO dan terancam hukuman militer jika sosoknya tertangkap nanti.

Tak kembali ke pos tugas, Pratu Lukius yang membelot ke KKB di Papua kini tengah jadi buron TNI usai dianggap langgar hukum desersi militer.

Dikutip Gridhot dari Grid.ID, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengungkap sosok Pratu Lukius, anggota TNI AD yang membelot bergabung dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Andika mengatakan Pratu Lukius bergabung dengan TNI AD pada 2015.

Lukius, kata Andika, saat ini berusia 24 tahun.

"Salah satu prajurit kita memang ini salah satu evaluasi. Prajurit kita ini masuk tahun 2015 sebenarnya. Dia berusia 24 tahun lahir dan besar di Wamena dan ditempatkan setelah bertugas di salah satu Batalyon Infanteri di Jawa Tengah," kata Andika saat konferensi pers di Markas Pomdam Jaya Jakarta, Selasa (20/4/2021).

Baca Juga: Ngaku Akrab dan Sering Ketemu, Ayu Ting Ting Langsung Panik Saat Ditantang Telepon Istri Raffi Ahmad, Sang Biduan: Waduh Gue Ngomong Apa Nih...

Andika mengatakan, Lukius terdeteksi sejak bulan Februari 2021.

Lukius, kata dia, terdeteksi meninggalkan pos jaganya.

"Nah sebetulnya terdeteksinya pada bulan Februari yang lalu dimana dia meninggalkan pos. Saat ini Batalyon itu sedang bertugas di Papua bertugas operasi yang memang di manage langsung Mabes TNI," kata Andika.