Find Us On Social Media :

Jabatan Kabinda Belum Genap Setahun Didudukinya, Inilah Sosok Brigjen TNI Gusti Putu Danny yang Gugur Lindungi Negara, Tewas Ditembak KKB Papua

Kabinda Papua Brigjen TNI Gusti Putu Danny gugur ditembak KKB

Gridhot.IDKepala BIN Daerah Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha gugur ditembak KKB Papua.

Mengutip Kompas TV, penembakan yang menyebabkan Kabinda Papua meninggal terjadi di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4/2021) 

Deputi VII BIN Wawan Hari Purwanto, menjelaskan kronologi berawal ketika Kabinda Papua bersama rombongan BIN dan anggota TNI-Polri tengah melakukan patroli.

Baca Juga: TNI Kembali Berduka, Kepala BIN Daerah Papua Brigjen TNI Putu Danny Gugur Ditembak KKB di Beoga, Begini Kronologinya

Patroli yang dilakukan di Kampung Dambet itu dalam rangka observasi lapangan, guna mempercepat pemulihan keamanan pasca aksi brutal KKB Papua di wilayah tersebut.

Selain itu, kata Wawan, kunjungan pimpinan tertinggi BIN Papua di lapangan juga sebagai upaya meningkatkan moril dan semangat kepada masyarakat setempat.

"Sebab, selama ini mereka terganggu oleh kekejaman dan kebiadaban Kelompok Separatis dan Teroris Papua," ujar Wawan.

Baca Juga: Jadi Buruan Utama TNI, Inilah Tampang Pratu Lukuis Matuan yang Berkhianat Membelot ke KKB Papua, Punya Kemampuan Tempur di Atas Rata-rata

Namun, sekitar pukul 15.50 WIT, rombongan diadang KKB dan melakukan penyerangan dengan menembaki rombongan Kabinda Papua.