Find Us On Social Media :

Bongkar Kontroversi Babi Ngepet di Depok, Polisi Temukan Kasus Penipuan Berkedok Mitos, Pelaku Bekerja Sama Merekayasa hingga Keluar Modal Beli Babi Rp 1,1 Juta

Kasus babi ngepet di bedahan, sawangan Depok ternyata hoaks dan direkayasan oknum ustaz

 
Gridhot.ID - Pada Selasa (27/4/2021), warga Sawangan Kota Depok digegerkan dengan  penangkapan hewan diduga babi ngepet, Selasa (27/4/2021) dini hari.Dilansir dari Tribunnews, saat menangkap babi ngepet, warga di RT 02/04, Kelurahan Bedahan, Sawangan, Kota Depok, bercerita tentang trik khusus.Warga menduga babi yang berhasil diamankan ini adalah babi jadi-jadian alias babi ngepet.
 
Baca Juga: Oknum Karyawannya Jelas-jelas Kepergok Gunakan Alat Rapid Test Bekas untuk Banyak Orang, PT Kimia Farma Diagnostik Enggan Minta Maaf: Belum Terbukti Bersalah!
 
Kabar penangkapan babi ngepet ini pun telah dipastikan sebagai rekayasa.

"Semuanya yang sudah viral tiga hari sebelumnya adalah hoaks, itu berita bohong," kata Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar, Kamis (29/4/2021).

Imran menjelaskan, rekayasa dimulai ketika di permukiman itu, beberapa warga mengeluh uangnya hilang Rp 1 juta-Rp 2 juta.

Baca Juga: Nampak Sibuk Kerja Usai Pisah dengan Stefan William, Celine Evangelista Kepergok Ikut Jalani Puasa hingga sahur di Lokasi Syuting: Udah Biasa Situasi Kaya Gini

Tersangka AI kemudian memesan secara daring atau online seekor babi dari pencinta binatang yang dibeli harganya Rp 900.000, dengan ongkos kirim Rp 200.000.

"Tujuan mereka adalah supaya lebih terkenal di kampungnya, karena ini merupakan salah satu tokohlah sebenarnya, tapi disebut tokoh juga tidak terlalu terkenal, jadi supaya dia dianggap saja," ungkap Imran.