Find Us On Social Media :

Pintar Urus Anak-anaknya, TKW Asal NTB Buat Jenderal Arab Saudi Jatuh Cinta Hingga Rela Pensiun Dini Demi Menikahinya, Begini Kisah Cinta Keduanya yang Manis Menyentuh Hati

Kisah TKW Indonesia yang jadi istri Jenderal Arab Saudi.

Gridhot.ID - Tenaga Kerja Wanita Indonesia memang sering kali digunakan jasanya di luar negeri.

Dikutip Gridhot dari laman wikipedianya, Tenaga Kerja Indonesia atau Tenaga Kerja Wanita adalah sebutan bagi warga negara Indonesia yang bekerja di luar negeri (seperti Malaysia, Timur Tengah, Taiwan, Australia) dalam hubungan kerja untuk jangka waktu tertentu dengan menerima upah.

Banyak kisah unik datang dari para TKW atau TKI.

Salah satunya yang TKW di Arab Saudi yang satu ini.

Dikutip Gridhot dari Tribunstyle, seorang Tenaga Kerja Wanita asal Indonesia bernama Umi Hanan viral setelah kisahnya dinikahi Jenderal Arab Saudi tersebar.

Suami Umi Hanan diketahui bernama Muhammad Khoirulloh Asiri, sempat menjabat sebagai jenderal namun kini telah pensiun.

Baca Juga: Lonjakan Covid-19 India Capai Rekor 350.000 Kasus, Menteri Kesehatan Negara Ini Mulai Ketar-ketir Bakal Ikut Terdampak Seperti Negeri Bollywood: Anda Harus Waspada

Kisah Umi Hanan ini populer di Indonesia setelah diunggah oleh YouTuber Alman Mulyana di kanalnya, yang memiliki 1,75 juta followers dikutip dari artikel Kompas.com berjudul "Viral, Kisah TKW Asal NTB Menikah dengan Jenderal Arab Saudi dan Jadi Jutawan"

Video berjudul "Wow!! TKW Mendadak Jadi Jutawan Dinikahi Jenderal" yang diunggah pada 15 April 2021 itu hingga Jumat (30/4/2021) telah mendapat 607.174 views dan lebih dari 10.000 likes.

Alman beserta dua rekannya, Muhammad Kurdi dan Faiz Slamet, bertamu ke rumah sang mantan jenderal yang berasal dari Abha, provinsi Aseer, selatan Arab Saudi. Khoirullah Asiri dan Umi Hanan lalu mengajak Alman serta rekan-rekannya untuk melihat-lihat rumahnya.

Kemudian saat mereka duduk-duduk santai di ruang tamu, Khoirullah dan Umi Hanan menceritakan awal mula pertemuan mereka. Umi Hanan yang memakai cadar hitan dan memiliki kanal YouTube Sahabat NTB mengatakan, dia sudah menikah dengan suaminya selama 16 tahun.

"Kita ketemunya di rumah saudara beliau (Khoirullah)," ujar Umi Hanan menggunakan bahasa Indonesia.