Find Us On Social Media :

Jangan Lewatkan Kesempatan! Usia 40 Tahun Masih Bisa Ikuti Seleksi CPNS 2021, Perhatikan Formasi dan Syaratnya Ini

Ilustrasi CPNS

Gridhot.ID - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 semakin dekat. 

Mengutip Kompas.com, pemerintah memastikan pendaftaran CPNS akan mulai dibuka pada Mei-Juni 2021.

Pemerintah memastikan bahwa CPNS dan PPPK yang diterima nantinya merupakan individu bertalenta yang menjadi cikal bakal smart ASN.

Baca Juga: Calon Pelamar CPNS 2021 Wajib Tahu, Prosedur CAT BKN Berubah, Mulai dari Pemasangan Kamera di Komputer Ujian Hingga Tahapan Seleksinya

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PANRB Katmoko Ari Sambodo mengatakan, seorang ASN harus memiliki sejumlah kemampuan.

Delapan kemampuan tersebut adalah integritas, nasionalisme, profesionalisme, wawasan global, IT dan bahasa asing, hospitality, networking, dan entrepreneurship. 

"Kita akan mencari ASN sesuai dengan kemampuan yang dapat mendorong terwujudnya birokrasi berkelas dunia pada 2024. Kita juga ingin para CASN memiliki sikap anti-radikalisme," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga: Jokowi Ogah Kebanyakan Terima CPNS yang Kerjanya Cuma Duduk di Meja dan Urus Administrasi, Menpan RB Bongkar Posisi yang Jadi Prioritas Sang Presiden di Tahun 2021

Berdasarkan persyaratan umum, usia maksimal untuk mendaftar CPNS 2021 memang hanya sampai 35 tahun.