Find Us On Social Media :

Bangun Penjara Militer Super Ketat di Ibu Kota Indonesia, Jenderal Andika Perkasa Bongkar Alasan Menakjubkan di Baliknya

Penjara Militer super ketat yang dibangun Jenderal Andika Perkasa

Gridhot.ID - KSAD Jenderal Andika Perkasa memang baru saja membuat keputusan luar bisa.

Dikutip Gridhot dari Tribun Jabar, Jenderal Andika Perkasa diketahui telah membangun penjara militer canggih dan super ketat di kota padat penduduk yaitu Jakarta.

Kini akhirya terungkap alasan KASAD Jenderal Andika Perkasa membangun penjara militer super ketat di Jakarta.

Hal ini ternyata bertujuan untuk memanusiawikan para tahanan militer.

Baca Juga: Datang-datang Bongkar Aib, Aldi Taher Bikin Emosi Dewi Perssik Gara-gara Sebut Sang Biduan Bau Terasi, Istri Angga Wijaya: Gua Minum Jamu!

Selain itu, penjara militer yang didesain berbasis information communication technology (ICT) tersebut juga berfungsi untuk mencegah terjadinya vandalisme, bullying, dan segala hal yang bisa mencederai tahanan.

"Hal yang lebih penting dari pembangunan Smart Instalasi Tahanan Militer Pomdam Jaya/Jayakarta yakni lebih manusiawi," kata Jenderal TNI Andika Perkasa dalam siaran YouTube TNI AD, Kamis (6/5/2021).

Dikutip Gridhot dari Surya, dengan sistem ICT instalasi tahanan dapat dikelola dengan baik sekaligus dapat menghindari potensi terjadinya vandalisme, bullying, maupun yang bisa mencederai diri sendiri dari tahanan.

“Segala bentuk gerakan itu ada analisisnya, dan analisisnya dilakukan langsung oleh artificial intelligence.

Baca Juga: Kini Jadi Pemegang Saham Holywings, Hotman Paris dan Nikita Mirzani Pastikan Bakal Sering Mampir ke Restorannya

Jadi sudah otomatis.

Sekarang semuanya sudah bagus dan sangat aman karena semua yang berada di dalam memang didesain sedemikian rupa,” papar Jenderal Andika Perkasa.