Find Us On Social Media :

Kuasai Hutan-hutan Pedalaman dan Makin Sulit Dimusnahkan, KKB Papua Diduga Punya Sosok yang Mendanai Aksi Keji Mereka, Paulus Waterpauw: Tidak Bekerja, Tapi Bisa Beli Senjata dan Amunisi Mahal!

KKB Papua

Gridhot.ID - KKB Papua memang sudah sering kali menebar teror dan aksi keji.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com sebelumnya, yang terakhir KKB Papua sempat menghabisi 2 guru dan pengemudi ojek.

Bahkan KKB sempat meminta tebusan terkait jasad para guru tersbeut.

Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Pol Paulus Waterpauw mengungkap penyebab KKB Papua sulit diberangus.

Baca Juga: Dini Hari Pancing Warga untuk Baku Hantam, Viral Arogansi Pengemudi Lamborghini Gebar-geber Knalpot di Tengah Perumahan, Pelaku Ternyata Pendatang

Selain menguasai medan, para Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua juga memiliki sejumlah senjata.

Dikutip Gridhot dari Surya, Paulus Waterpauw juga mengaku heran KKB Papua bisa membeli senjata dan amunisi, padahal mereka tidak bekerja atau berpenghasilan.

"Saya mau katakan di momen ini kita sabar mengikuti apa yang menjadi kebijakan," kata Paulus di Jakarta, Senin (10/5/2021), dilansir dari Antara.

Menurut Paulus, KKB Papua sudah menguasai medan di wilayah mereka beraksi.

Baca Juga: Santer Disebut Sedang Berseteru dengan Pemeran Ikatan Cinta yang Lain, Glenca Chysara Ternyata Punya Sifat Asli Begini, Adi Sastro: Memang Suka Marah-marah

"Karena sudah sangat sulit menangani mereka ini, mereka menguasai medan dan menguasai semuanya."

Lebih lanjut, Paulus menyebut pelabelan teroris terhadap KKB Papua membuat pemerintah lebih mudah mengidentifikasi siapa pihak yang mendanai KKB Papua.