Find Us On Social Media :

Dibombardir di Disrtrik Ilaga Papua, Inilah Sosok Anggota KKB Papua yang Tewas dalam Baku Tembak dengan Pasukan TNI, Sepak Terjangnya Kerap Meresahkan Warga Sipil

Tiga pasukan elit TNI berhasil menembak mati Lesmin Walker, komandan KKB Papua

Gridhot.ID - KKB di Papua kini diketahui telah disebut sebagai teroris.

Dikutip Gridhot dari wartakota, pemerintah menyatakan KKB di Papua kini dilabeli sebagai teroris yang artinya aparta yang bertugas juga akan melakukan tindakan yang sama dengan pelaku teroris.

Baru-baru ini, Tim Satgas Penegakan Hukum Operasi Newangkawi melakukan olah TKP dan idetifikasi jenazah anggota KKB Papua pasca kontak senjata antara kelompok pemberontak tersebut dengan pasukan TNI-Polri.

Baca Juga: Punya Persediaan 14.000 Roket dan Mortir, Hamas Disebut Mampu Serang Israel Selama Dua Bulan, Begini Kata IDF

Diketahui, baku tembak antara pasukan Indonesia dan KKB terjadi di Kampung Wuloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua pada Kamis (13/5/2021).

Pangdam XVII/ Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, mengatakan dari unsur TNI, pihaknya menerjunkan pasukan gabungan dalam kontak senjata kali tersebut.

Pasukan yang diterjunkan adalah prajurit Komando Pasukan Khusus atau Kopassus, kemudian Kostrad dan Yonif 500/R.

Baca Juga: Muncul di TV Nyanyi 'Dewi Perssik I love You So Much', Aldi Taher Bikin Mantan Bininya Emosi Hingga Kena Sindir Istri Angga Wijaya: Nyesel Kan Kau!

Kepala Satgas Humas Operasi Newangkawi, Kombes M. Iqbal Alqudusy, mengatakan lokasi kontak senjata berada di sekitar Kampung Wuloni.

Lokasi tersebut juga diduga sebagai salah satu tempat persembunyian kelompok Lekagak Talenggen.