Find Us On Social Media :

Selfie Berujung Petaka, Dinahkodai Bocah 13 Tahun, Ini Sederet Fakta Terbaliknya Perahu Maut di Waduk Kedung Ombo Boyolali

Ingin foto selfie dengan warung apung, perahu yang ditumpangi 20 wisatawan di Wadung Kedung Ombo di Boyolali terbalik pada Sabtu (15/5/2021). Wisata lebaran berujung pilu.

GridHot.ID - Sebuah insiden perahu terbalik terjadi di Waduk Kedung Ombo, Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, pada Sabtu (15/5/2021) kemarin.

Melansir Kompas.com, disebutkan bahwa musibah ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Perahu tersebut mengangkut 20 penumpang. Perahu milik Kardiyo yang dikemudikan Galih tersebut rencananya hendak menuju warung apung yang berada di waduk.

Baca Juga: Dibombardir di Disrtrik Ilaga Papua, Inilah Sosok Anggota KKB Papua yang Tewas dalam Baku Tembak dengan Pasukan TNI, Sepak Terjangnya Kerap Meresahkan Warga Sipil

Dilansir dari TribunSolo.com, polisi memeriksa sejumlah saksi terkait insiden maut perahu terbalik di Waduk Kedung Ombo Boyolali.

Mereka yang diperiksa di antaranya nahkoda perahu.

Adapun nahkoda tersebut diketahui masih berusia remaja.

Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond mengungkapkan nahkoda kapal tersebut masih berusia 13 tahun.

"Nahkoda perahu atas nama inisial GH berusia 13 tahun," kata Morry saat meninjau evakuasi di waduk yang berada di Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Sabtu (15/5/2021).

Baca Juga: Frustasi Hadapi Tsunami Covid-19 yang Tak Kunjung Reda, Beberapa masyarakat India Nekat Lakukan Aksi Potong Lidah Sebagai Tumbal Dewa, Berharap Pandemi Segera Dimusnahkan

"Ini nahkodanya masih dalam pemeriksaan," tambahnya.

Saat kejadian itu, GH hendak mengantar 20 orang penumpangnya menuju warung makan apung yang berjarak 50 meter dari daratan.