Find Us On Social Media :

Bikin Dahi Berkerut, Viral Polisi Tidur Tak Lazim di Boyolali, Pengendara Harus Susah Payah Melintas di Jalan Ini

Video viral polisi tidur tak lazim di Boyolali, Jawa Tengah

GridHot.ID - Pengendara kendaraan sering kali melaju terlalu kencang.

Untuk menguranginya, biasanya dibuat polisi tidur.

Melansir Wikipedia, polisi tidur atau markah kejut adalah bagian jalan yang ditinggikan berupa tambahan aspal atau semen yang dipasang melintang di jalan untuk pertanda memperlambat laju/kecepatan kendaraan.

Baca Juga: Viral Kasus Bocah di Temanggung Dibunuh Dukun Diduga Kerasukan Genderuwo, Peneliti Bongkar Tak Pernah Ada Kisah Genderuwo Merasuk Tubuh Anak-anak, Begini Wujud Sang Makhluk Gaib Menurut Penelitiannya

Untuk meningkatkan keselamatan dan kesehatan bagi pengguna jalan ketingginya diatur dan apabila melalui jalan yang akan dilengkapi dengan rambu-rambu pemberitahuan terlebih dahulu mengenai adanya polisi tidur, khususnya pada malam hari, maka polisi tidur dilengkapi dengan marka jalan dengan garis serong berwarna putih atau kuning yang kontras sebagai pertanda.

Sementara itu, dilansir dari Tribunnews.com, video yang memperlihatkan sebuah polisi tidur yang tak lazim viral di media sosial.

Rekaman menjadi bahan perbincangan setelah diunggah oleh akun Instagram @undercover pada Rabu (19/5/2021).

Baca Juga: Bangun Taman Wisata Viral di Subang, Oni SOS Nyatanya Awali Karir Cari Sesuap Nasi Bareng Sule, Sosoknya Kini Bawa Jabatan Mentereng di Pemerintahan, Berikut Biodatanya

"Kalau ini namanya nggak tidur, tapi bungkuk_Lokasi : Ds. Lampar, Kec. Tamansari, Kab. Boyolali_Video : Mas Jack," tulis akun tersebut.