Find Us On Social Media :

Ungkap Fenomena Pegawai Tak Lolos TWK Tak Hanya Terjadi di KPK, Moeldoko Heran Kenapa yang di BPIP Tidak Ikut Diributkan: Bangsa Ini Sungguh Kadang Kehilangan Akal Sehat...

Logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung KPK.

Gridhot.ID - Sedang heboh terkait kasus puluhan pegawai KPK yang tak lolos TWK hingga disoroti satu negara.

DIkutip Gridhot dari Kompas.com, sebelumnya disebutkan ada 75 pegawai KPK yang tak lolos TWK tersebut.

Namun kini yang terbaru total ada 51 pegawai yang resmi diberhentikan.

Kepala Staf Presiden Moeldoko mengatakan, tes wawasan kebangsaan (TWK) harus dilihat sebagai bentuk penguatan wawasan kebangsaan kepada setiap pegawai pemerintah.

Dikutip Gridhot dari Warta Kota, menurut Moeldoko, TWK sebagai proses alih status menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak hanya terjadi di KPK, melainkan di semua lembaga.

Baca Juga: Santer Disebut Sebagai Istri Ketiga, Jennifer Dunn Memang Pernah Bertemu Ustaz Jefri Saat Berada di Tahanan, Kuasa Hukum: Hubungan Itu...

"Karena selama ini sudah berjalan dan tidak hanya ranah KPK saja, tetapi seluruh mereka yang berproses atas alih status menjadi ASN di semua lembaga.

"Sekali lagi bahwa ini sebenarnya sudah berlaku di semua lembaga," kata Moeldoko dalam video yang diterima Tribunnews, Rabu (26/5/2021).

Bahkan, kata Moeldoko, TWK tidak hanya diberlakukan di lembaga pemerintah, melainkan juga perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Selain itu, kata dia, persoalan adanya yang tidak lulus TWK, bukan hanya terjadi di KPK saja.

Menurut dia, pada lembaga Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) juga pernah muncul kejadian serupa.

Baca Juga: Fadel Islami Disebut Hanya Incar Harta Muzdalifah Saja, Paranormal Ini Akhirnya Blak-blakkan Terawang Kondisi Rumah Tangga Mantan Istri Nassar: Banyak Belokannya