Find Us On Social Media :

Ngaku Dibohongi dan Dimanfaatkan oleh Pendahulunya, Panglima OPM Thitus Murib Kwalik Pilih Kembali ke NKRI: Kita Tidak Mampu Lagi Bertahan, Makan Pun Susah

Beredar video pernyataan Panglima Organisasi Papua Merdeka (OPM) Kodab III, Thitus Murib Kwalik, menyatakan kembali bergabung dengan NKRI

GridHot.ID - Baru-baru ini beredar sebuah video pernyataan Panglima Organisasi Papua Merdeka (OPM) Kodab III, Thitus Murib Kwalik, menyatakan kembali bergabung dengan NKRI.

Dilansir GridHot dari akun Instagram @nemangkawi_papua, dengan penuh haru dan semangat yang membara, Thitus menyatakan sikap untuk kembali ke pelukan NKRI.

Ia bahkan mengajak seluruh kelompok KKTB (Kelompok Kriminal Teroris Bersenjata) menyerahkan diri dan memberikan semua senjata kepada aparat keamanan TNI-Polri.

Baca Juga: KKB Papua Makin Bengis, Tembaki TNI-Pori Setelah Tewaskan Tukang Bangunan, Korban Dihadang di Tengah Jalan Lalu Ditodong Senjata

Dikutip dari TribunJabar.id, dalam video berdurasi 47 detik yang diunggah akun Instagram Nemangkawi_Papua, Jumat (4/6/2021), Thitus Murib Kwalik menyebut pasukannya di hutan menyatakan akan kembali bergabung ke NKRI.

Di video itu juga, Thitus Murib Kwalik mengajak seluruh teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) untuk kembali hidup damai dan mengakhiri aksinya.

Selain itu, Thitus Murib mengaku OPM tak sanggup lagi bertahan di hutan dan kelaparan.

Baca Juga: Beringas Tanpa Belas Kasih, KKB Papua Todongkan Senjata Api dan Tembaki Warga Sipil, Korban Sempat Minta Ampun

"Saya panglima tinggi OPM menyampaikan bahwa saat ini kita tidak mampu lagi bertahan begini di hutan. Makanan pun sudah susah," ujarnya di video tersebut.