Find Us On Social Media :

Rizieq Shihab Bongkar Perjanjiannya dengan Wiranto dan Tito Karnavian Saat di Arab, Singgung Masalah Pemerintahan Jokowi Hingga Sebut PKI

Habib Rizieq Shihab

Gridhot.ID - Kasus yang menjerat Rizieq Shihab hingga detik ini memang masih menjadi sorotan.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, Rizieq Shihab diketahui sedang menghadapi pengadilan akibat kasus kerumunan dan juga berita bohong tes usap.

Kini ada fakta mengejutkan yang berusaha diungkapkan Rizieq Shihab di pengadilan.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Rizieq Shihab, terdakwa kasus penyiaran berita bohong soal tes usap di Rumah Sakit (RS) Ummi Bogor, menyebutkan sejumlah pertemuannya dengan Wiranto, Budi Gunawan, hingga Tito Karnavian saat berada di Arab.

Rizieq mengemukakan hal itu ketika membacakan pleidoi atau nota pembelaan terkait kasus tes usap RS Ummi Bogor itu dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga: Dulu Sempat Dikira Hubungannya Tak Harmonis dengan Ibu Sambungnya, Putri Delina Nyatanya Makin Lengket Bareng Nathalie Holscher Sampai Rela Bawakan Mochi Khas Turki untuk Penuhi Ngidam Sang Jabang Bayi

Rizieq mengeklaim, tahun pertama dia di Arab Saudi sebelum dirinya dicekal, ia selalu membuka diri dan mengajak Pemerintah Indonesia berdialog dan menyelesaikan konflik dengan dirinya demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Pada akhir Mei 2017, saat saya berada di Kota Tarim, Yaman, saya ditelepon Menko Polhukam Jenderal TNI (Pur) Wiranto dan beliau mengajak saya dan kawan-kawan untuk membangun kesepakatan agar tetap membuka pintu dialog dan rekonsiliasi," kata Rizieq dalam persidangan hari ini. Pihaknya menyambut baik imbauan Wiranto.

"Lalu sekitar awal Juni 2017, saya bertemu dan berdialog langsung dengan Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Polisi (Pur) Budi Gunawan bersama timnya di salah satu hotel berbintang lima di Kota Jeddah, Arab Saudi," lanjut Rizieq.

Hasil pertemuan itu, kata dia, sangat bagus. Kedua belah pihak membuat kesepakatan tertulis.

"Yang ditandatangani oleh saya dan Komandan Operasional BIN Mayjen TNI (Pur) Agus Soeharto di hadapan Kepala BIN dan timnya," kata Rizieq.

Baca Juga: Tak Diakui Farhat Abbas Hingga Baru 2 Kali Seumur Hidup Ketemu Ayahnya, Nasib Gusti Rayhan Sungguh Tak Terduga, Kini Sukses Jadi Artis Layar Lebar