Find Us On Social Media :

Imbas Liburan Lebaran, Wisma Atlet Kualahan Tangani Pasien Covid-19 Kiriman dari Puskesmas se DKI, Anies Baswedan: Jakarta Memasuki Fase Amat Genting

Kondisi IGD RSD Wisma Atlet dipenuhi pasien Covid-19

Gridhot.ID - Baru-baru ini heboh video yang menunjukkan para pasien Covid-19 mengantre di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran beredar di media sosial.

Dilansir Gridhot.ID, suasana Wisma Atlet seperti yang diunggah akun instagram @merekamjakarta tersebut kemudian dibenarkan oleh Komandan Lapangan RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Letkol Laut Muhammad Arifin.

Hal itu disampaikannya saat dikonfirmasi Tribunnews, Selasa (15/6/2021). Letkol Arifin juga menjelaskan bahwa banyaknya pasien positif Covid-19 datang dari sekitar wilayah DKI Jakarta, di mana mereka merupakan pasien yang dikirim oleh puskesmas.

Baca Juga: Ayah Rozak Jadi Bulan-bulanan Gara-gara Body Shaming, Ayu Ting Ting Sebut Kelakuan Bapaknya Hal yang Sangat Wajar: Kalian Komplain Puluhan Juta Kali Saya Nggak Pernah Heboh!

"Video yang beredar di UGD kita (RSDC) itu memang benar, faktanya seperti itu. Jadi pasien memang banyak.

"Faktanya memang puskesmas-puskesmas DKI Raya mengirim," katanya.

Dikatakan Arifin, video berdurasi 9 detik tersebut menunjukan ada peningkatan kasus Covid-19 khususnya di DKI Raya usai libur Lebaran.

Baca Juga: Ramai Dihujat Karena Diduga Nyinyiri Penampilan Fisik Nagita Slavina, Ayah Rozak: Orang Tua Mana yang Nggak Sakit Hati Anaknya Dihujat!

Sementara ketersediaan tempat tidur di RSDC kian menipis dengan banyaknya pasien yang masuk sejak 18 Mei.

"Jadi sudah kita bagi 3 triase tempat masuk termasuk tower 5 tower 4 tower 6, namun ya seperti itu kondisinya. Hal ini memang disebabkan hulu mengalir ke hilir. Hulu belum bisa dikendalikan sehingga hilir hanya menerima. Itu yang terjadi faktanya saat ini. Kita yang jelas sudah lampu kuning lah menjelang merah," terangnya.