Find Us On Social Media :

India yang Sempat Runtuh Mulai Membaik, Indonesia Kini Justru Mulai Rasakan Ganasnya Covid-19 Gelombang Dua, Tanah Air Masuk 10 Besar Kasus Mingguan Tertinggi di Dunia

Lebih dari 700 jenazah di TPU Cikadut Bandung yang dimakamkan dengan prosedur Covid-19 ternyata tak terpapar virus corona.

Gridhot.ID - Gelombang 2 covid-19 sempat dirasakan parah oleh India.

Dikutip Gridhot dari Indian Express, India sempat jatuh dalam krisis akibat gelombang dua covid-19 yang menewaskan ribuan orang tiap harinya.

Namun setelah beberapa waktu akhirnya ada kabar baik.

Jumlah kasus virus corona global terus menurun.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Negara Lain Masih Terus Melonjak Tinggi, Wuhan Pamer Gelar Wisuda Massal Tanpa Jarak Sosial dan Masker, Intip Potret Bahagia Para Lulusan

Sepanjang pekan lalu, WHO mencatat, infeksi COVID-19 sebanyak 2,6juta atau turun 12% dibanding pekan sebelumnya.

Dikutip Gridhot dari Kontan, angka ini merupakan kasus mingguan terendah sejak Februari 2021.

Dan, tambahan kasus baru tersebut mengantarkan total infeksi virus corona global mencapai 175 juta.

Dalam Pembaruan Epidemiologis Mingguan tentang COVID-19 yang terbit Selasa (15/6), WHO menyebutkan, penurunan jumlah kasus mingguan terjadi di semua wilayah kecuali Afrika.

Baca Juga: Tak Tega Lihat Putrinya Teler Karena Covid-19, Zaskia Adya Mecca Nekat Pakai APD Demi Tenangkan Sybil dan Kala: Mau Peluk Dia

Wilayah Asia Tenggara yang mencakup India, Wilayah Eropa, dan Wilayah Pasifik Barat melaporkan penurunan tajam dalam jumlah kasus baru dalam seminggu terakhir.

"Sementara epidemi di beberapa negara yang paling terkena dampak sudah mulai menunjukkan tanda-tanda melambat," kata WHO di Pembaruan Epidemiologis Mingguan.