Gridhot.ID- Memiliki kulit sehat dan bercahaya nampaknya menjadi idaman semua wanita.
Menjaga kesehatan kulit dari dalam maupun luar kerap dilakukan kaum hawa.
Perawatan fisik untuk meremajakan kulit seperti memakai skin care dan menjaga kesehatan kerap dilakukan banyak perempuan.
Hal ini juga diterapkan oleh Devi Monic, enterpreneur muda kelahiran 22 Februari.
Baca Juga: Asyik Rayakan Ulang Tahun Arya Saloka di Bali, Putri Anne Justru Kepergok Lakukan Hal Sederhana Ini
Devi Monic merupakan pemilik dari Evel Skin Care yang ramai diceritakan berbagai influencer di media sosial.
Sebelum menjadi pengusaha, Devi Monic dulunya adalah karyawan di salah satu bank swasta.
Kepada Gridhot.ID ia mengaku memulai perjalanan usahanya sebagai seorang reseller produk-produk suplemen & kesehatan.
Pada tahun 2018, Devi mengonsumsi sendiri produk favoritnya.
Setelah dirasa aman, ia menelusuri seluk-beluk produk tersebut dan kemudian menjualnya.
Dengan berbagai usaha yang dilakukan, ia berhasil mengirim puluhan ribu pcs produk ke tangan pembeli dalam kurun waktu singkat.
"Saya memberanikan diri endorse artis kenamaan seperti Nikita Mirzani, Gisella Anastasia, Ayu Ting-Ting dan sempat menjadi heboh pada waktu itu," ujar Devi menceritakan bagaimana ia bisa menjual puluhan ribu pcs saat menjadi reseller.
Baca Juga: Di Depan Putri Delina, Nathalie Holscher Akui Sering Dibuat Nangis oleh Sule, Ini Alasannya
Pemilik akun Instagram @devi_monic ini juga sempat mencoba berbagai cara yang dipahaminya seperti mengiklankan produk, menjadi sponsor, serta mengikuti seminar penjualan.
Setelah ia cukup stabil menjalani usahanya tersebut, Devi keluar dari pekerjaan tetapnya.
"Setelah resign, saya berfokus membuat brand saya sendiri, Evel Skin Care. Saya selalu mencoba terlebih dahulu sebelum merilis setiap produk," lanjutnya.
Devi meyakini dirinya untuk tetap lanjut menekuni usahanya ini setelah setahun ia berproses.
Menjadi reseller memberikannya peluang mengasah cara berkomunikasi dengan customer serta membangun kepercayaan kepada pembeli maupun pelanggan setia.
Selama menjadi reseller, ia berani menggelontorkan dana yang tidak main-main untuk sekedar mempromosikan produk yang dijual.
Tanpa disponsori brand sebelumnya, Devi membantu meningkatkan nilai penjualan hanya dalam waktu kurang dari setahun.
Ia mengumpulkan modal untuk mendirikan sendiri usaha yang saat ini dinaungi PT Evel P Ramadhani.
Dengan kesiapan yang ada, di tahun 2019 ia melaunching produknya sendiri.
"Varian yang rilis berupa suplemen & skin care. Di tahun 2020 kemarin, produk Hitathionic dilaunching. Buat yang belum familiar, hitathionic ini merupakan suplemen yang berguna mencerahkan kulit," ujar wanita yang saat ini berusia 29 tahun tersebut.
Review organik dari para pembeli maupun reseller Evel Skin Care banyak berdatangan.
Para pembelinya antusias dan terbantu dengan hasil yang dirasakan.
Baca Juga: Di Depan Putri Delina, Nathalie Holscher Akui Sering Dibuat Nangis oleh Sule, Ini Alasannya
"Saya senang sekali bisa menghasilkan produk yang memberikan manfaat secara langsung. Hitathionic ini sendiri mengandung Glutathione 500 mg, Vitamin c 200 mg, dan Vitamin C 100 IU," tambah Devi.
Menurutnya, Hitathionic bisa menjadi suplemen makanan dalam jangka panjang.
Selaput kaplet yang bisa dibuka sewaktu-waktu tidak akan memberikan efek pahit ketika dikonsumsi.
Dalam kurun waktu singkat, Devi sudah merilis beberapa produk yang diterima masyarakat dengan antusias.
Beberapa pembeli melakukan repeat order, dan ada juga yang menjadi reseller dari Evel Skin Care.
"Selanjutnya, kami akan lebih berkembang lagi dengan membuka klinik. Kami akan menyediakan dokter atau ahli yang dapat menangani konsultasi secara langsung," imbuh wanita yang usahanya sekarang ini memiliki puluhan reseller tersebar di seluruh Indonesia.
Uji klinis Hitathionic sudah melalui standar prosedur BPOM. Edukasi terkait produk juga diberikan melalui Instagram @evelshopbeauty dan @evelskincare.
"Harapannya kedepan, bisa mengeluarkan produk lagi yang lebih beragam. Misalnya kosmetik," tutupnya penuh semangat.(*)