Find Us On Social Media :

Ngaku Tak Betah Mendekam di Rutan KPK, Edhy Prabowo Kini Dituntut 5 Tahun Bui Serta Bayar Uang Pengganti Rp 9,6 Miliar: Saya Merasa Tidak Salah...

Edhy Prabowo mengenakan rompi oranye usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Gridhot.ID - Kasus yang menjerat Edhy Prabowo sepertinya sudah mulai masuk ke babak akhir.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com sebelumnya, Edhy Prabowo diketahui menjadi terdakwa kasus dugaan suap ekspor benih bening lobster alias benur.

Kini Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, terdakwa kasus dugaan suap ekspor benih bening lobster alias benur, bercerita kehidupannya selama mendekam di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (Rutan KPK).

Dikutip Gridhot dari Warta Kota, Edhy mengaku tak betah mendekam di rutan lembaga antirasuah tersebut selama sekitar 7 bulan.

Baca Juga: Ada Jampi-jampi? Bolak-balik Jalin Hubungan Tak Sekalipun Langgeng, Mbak You Bongkar Penyebab Ayu Ting Ting Seret Jodoh hingga Singgung Sikap Janda Enji

Hal itu diungkapkan Edhy seusai sidang pembacaan tuntutan dari jaksa penuntut umum pada KPK, atas perkaranya.

"Saya sudah 7 bulan mendekam di KPK, tidak enak, panas, jauh dari keluarga," tutur Edhy kepada awak media, di Pengadilan Tindak Korupsi (Tipikor), Selasa (29/6/2021).

Kendati begitu, politikus Partai Gerindra itu menyatakan akan tetap menjalani proses hukum.

Dia juga mengatakan akan tetap bertanggung jawab dengan kasus yang sedang menjeratnya.

"Saya mohon doa saja, proses (hukum) ini (akan tetap) saya jalani," ujarnya.

Baca Juga: Tanpa Basa-basi, Ivan Gunawan Langsung Tanyakan Prosedur Operasi Payudara Lucinta Luna Setelah Saksikan Guratan di Ketiak Sang Artis: Sekali Langsung Segede Ini?

Edhy menyatakan, selama menjabat menteri yang dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), ia mengaku tak pernah terlintas dalam hatinya untuk korupsi.