Find Us On Social Media :

Tubuhnya Panjang Seperti Ular, Dipercaya Bawa Pesan dari Dewa Laut oleh Masyarakat Jepang, Hewan Ini Disebut Pertanda Tsunami Datang

Informasi mengenai potensi gempa dan tsunami di wilayah Pantai Selatan Jawa yang beredar melalui media sosial banyak membuat masyarakat menjadi resah dan khawatir.

Gridhot.ID - Sejatinya, gempa dan tsunami tak akan bisa diprediksi kapan terjadi.

Namun, sejumlah aktivitas tak biasa, kerap disebut sebagai pertanda akan datangnya gempa dan tsunami.

Salah satunya adalah ikan berikut ini yang disebut-sebut kemunculannya sebagai pertanda datangnya tsunami.

Baca Juga: Sudah Injakkan Kaki di Sulawesi, 20 TKA China yang Masuk Saat Indonesia Terapkan PPKM Darurat Ternyata Belum Kantongi Izin Kerja, Kok Bisa?

Ikan Oarfish, adalah spesies ikan yang tumbuh hingga memiliki ukuran sepanjang lima meter. Bahkan salah satu spesiesnya oarfish raksasa (Regalecus glesne) bisa memiliki panjang hingga 11 meter.

Ikan ini menghabiskan sebagian besarnya di laut dalam setidaknya di kedalaman satu kilometer dan amat jarang berenang hingga ke permukaan.

Sehingga, ikan ini amat jarang terlihat meski faktanya mereka bisa ditemukan baik di laut dingin maupun tropis.

Baca Juga: Tak Hanya Minta Anaknya Diakui, Wenny Ariani Juga Tuntut Rezky Aditya Sebesar Rp 17,5 Miliar, Netizen Singgung Soal Duit

Dilansir Gridhot.ID dari Bobo, Masyarakat Jepang menyebut ikan oarfish sebagai ryūgū no tsukai, yang dalam bahasa Jepang berarti pembawa pesan dari istana dewa laut.

Dalam cerita rakyat Jepang, ikan oarfish akan berada di pantai atau permukaan air laut karena terjadi gampa di bawah laut, yaitu habitat mereka tinggal.

Akibatnya, banyak yang percaya kalau banyak ikan oarfish yang terlihat di permukaan, maka itu artinya akan ada bencana alam atau pertanda buruk lainnya terjadi.