Find Us On Social Media :

Siap-siap, Intelijen Bakal Dikirim ke Rumah-rumah Warga, Target Vaksin 1 Juta Dosis Per Hari yang Jadi Acuannya

Siswi SMP Negeri 40 Makassar saat disuntik vaksin Covid 19

Gridhot.ID - Indonesia kini sedang mengalami gelombang tinggi covid-19.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, angka infeksi covid-19 di Indonesia bahkan sudah melampaui India yang sebelumnya juga mengalami krisis yang sama.

Oleh sebab itu pemerintah langsung menerapkan PPKM Darurat untuk mengurangi mobilitas warga hingga penularan bisa berkurang.

Baca Juga: Bucin Akut hingga Nekat Jenguk Tissa Biani yang Positif Covid-19, Dul Jaelani Curhat Pilu Tak Bisa Pegang Tangan Sang Kekasih

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlangsung 3-20 Juli di Jawa dan Bali serta 15 kabupaten/kota di seluruh Indonesia berdampak negatif pada pelaksanaan program vaksinasi Covid-19.

Dikutip Gridhot dari Kontan, dalam sepekan terakhir, target vaksinasi 1 juta dosis per hari tak pernah tercapai.

Juru Bicara Vaksinasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi menuturkan, penurunan jumlah vaksinasi ini penyebab utamanya adalah PPKM Darurat.

Baca Juga: Ini Alasan Kuat Nikita Mirzani Ingin Jokowi Jadi Saksi Pernikahannya dengan Kekasih Misteriusnya

Tak hanya itu, ada masalah lain yang juga menyebabkan pelaksanaan vaksinasi jalan lambat yakni tenaga kesehatan (nakes) saat ini tengah fokus melakukan upaya penurunan laju penularan Covid-19, sehingga nakes untuk vaksinator berkurang.

"Kebijakan PPKM darurat menyebabkan masyarakat juga takut keluar rumah dan tenaga kesehatan juga sebagian melakukan upaya penurunan laju penularan saat ini," katanya Rabu (14/7).

Sebagai informasi, realisasi vaksinasi pada Selasa (13/7) lalu hanya 700.000 dosis, Bahkan pada Minggu (11/7) lalu realisasinya hanya 116.000 dosis.

Baca Juga: 7 Tahun Berasa Baru 7 Minggu Nikah, Sikap Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Ini Bikin Netizen Gemas, Tersipu Malu Bak Pengantin Baru