Find Us On Social Media :

Atasi Lonjakan Kasus Covid-19 di Indonesia, KSAD Perintahkan Pangkostrad TNI Dudung Abdurachman Lakukan Hal Ini, Jenderal Andika Perkasa: Daftarnya Dikirim ke Saya Pakai WA Saja...

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa

GridHot.ID - Kasus penularan Covid-19 di Indonesia mengalami lonjakan dalam beberapa pekan terakhir.

Melansir Kompas.com, update pada Kamis (15/7/2021), kasus positif harian berjumlah 56.757 orang; pasien sembuh harian berjumlah 19.049 orang; dan korban meninggal harian berjumlah 982 orang.

Terkait hal itu, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa melakukan gerak cepat untuk mengatasi lonjakan kasus Covid-19.

Melansir Surya.co.id, Jenderal Andika Perkasa langsung memberikan perintah kepada Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman, agar memberikan bantuan tenaga kesehatan.

Baca Juga: Harta Kekayaannya Tembus Rp 179,9 Miliar, KSAD Andika Perkasa Punya Aset Hibah di Amerika Serikat, Australia dan Indonesia, Begini Respon KPK

Lewat tayangan di channel youtube TNI AD, Jenderal Andika Perkasa kembali mengadakan teleconference dengan para Kepala Kesehatan Kodam, Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, serta jajaran terkait untuk menerima informasi dan memberikan arahan dalam penanganan Covid-19.

Dilaporkan oleh Ka RSPAD Gatot Soebroto, saat ini dibutuhkan pengemudi ambulance sekitar 6 hingga 10 orang dan tenaga bantuan untuk membantu mendistribusikan oksigen dari drop zone di IGD ke ruang perawatan Covid-19.

Mendengar itu, Jenderal Andika Perkasa memberikan arahan kepada Kapusbekang Angkatan Darat untuk menyediakan tenaga bantuan yang dibutuhkan RSPAD.

Baca Juga: KSAD Kirim Utusan ke KPK, Laporan Harta Kekayaannya Jadi Tanda Tanya, Andika Perkasa: Sudah Konsultasi