Find Us On Social Media :

Mengenal Lebih Dekat Sosok Indra Rudiansyah, Mahasiswa Indonesia yang Turut Terjun Uji Klinis di Balik Terciptanya Vaksin AstraZeneca

Indra Rudiansyah, warga negara Indonesia yang terlibat dalam penelitian dan pembuatan vaksin Covid-19 di Universitas Oxford, Inggris.

Gridhot.ID - Ditengah pandemi corona yang masih merajalela di dunia, beberapa negara besar di dunia memproduksi vaksin covid-19 untuk mencegah penyebaran virus corona.

Bahkan kini vaksin virus corona saat ini sangat diandalkan untuk mengatasi pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

Dilansir dari Kompas.com, salah satu jenis vaksin yang banyak digunakan di negara-negara di dunia adalah AstraZeneca termasuk oleh Indonesia.

Baca Juga: Al dan Andin Ditimpa Masalah Rumah Tangga, Gara-gara Chaterine? Berikut Sinopsis Ikatan Cinta Senin 19 Juli 2021

Vaksin ini merupakan vaksin asal Inggris yang dikembangkan oleh para ahli yang tergabung bersama tim Jenner Institute.

Tim tersebut dipimpin Profesor Sarah Gilbert, ilmuwan Inggris yang baru-baru ini mendapat standing ovation saat hadir di laga pembuka kejuaraan tenis akbar Wimbledon 2021.

Rupanya, ada sosok mahasiswa Indonesia dalam tim pimpinan Profesor Sarah Gilbert tersebut.

Baca Juga: Tamara Bleszeynski Blak-blakan Rela Dipenjara, Janda Mike Lewis Berbagi Sembako Dibantu Anak dan Sahabat: Hanya Ini yang Ku Mampu

Dia adalah Indra Rudiansyah (29), seorang pemuda yang saat ini menjadi mahasiswa S3 Clinical Medicine di Universitas Oxford.

Sejak 20 Januari 2020, tim Jenner Institute dan Oxford Vaccine Group bekerja sama menguji coba vaksin virus corona di Pusat Vaksin Oxford.