Find Us On Social Media :

Sumbang Rp 2 Triliun untuk Penanganan Covid-19 di Sumsel dari Kantong Sendiri, Akidi Tio Ternyata Punya Usaha di Bidang Ini

Keluarga Akidi Tio memberi sumbangan uang Rp 2 triliun kepada warga Sumatera Selatan (Sumsel).

Gridhot.ID - Covid-19 hingga kini masih membuat banyak warga kesusahan.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, pemerintah hingga kini masih terus berusaha menyalurkan berbagai macam bantuan dari uang sampai sembako untuk para warga yang terdampak.

Tak hanya pemerintah, ternyata pengusaha yang satu ini juga berusaha memberikan bantuan menggunakan uang pribadinya.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, sosok almarhum Akidi Tio, pengusaha asal Langsa, Aceh Timur, menjadi pembicaraan setelah memberikan bantuan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Sumatera Selatan sebesar Rp 2 triliun.

Baca Juga: Tak Kalah Mentereng dari Adikya, Kakak Luna Maya Ternyata Nimbrung di Olimpiade Tokyo 2020 Berkat Segudang Prestasinya, Ini Peran Pentingnya Bagi Atlet Indonesia

Banyak yang penasaran dengan sosok dermawan yang memberikan uang dengan jumlah fantastis tersebut.

Lalu, siapa dan apa usaha keluarga Akidi Tio? Mendiang Akidi merupakan pengusaha yang salah satu usahanya bergerak di bidang kontainer.

Akidi mempunyai tujuh orang anak, di mana enam di antaranya tinggal di Jakarta dan satu di Palembang. Semua anak Akidi merupakan pengusaha.

Kepada anaknya, Akidi selalu memberikan pesan agar membantu warga kurang mampu.

Baca Juga: Ingat Cyndyana Lorens? Lama Tak Muncul Setelah Berhenti Jadi Pramugari Garuda, Adik Kriss Hatta Ternyata Kini Jadi Mualaf, Begini Kisahnya

"Mendiang Bapak Akidi juga berpesan kepada anaknya, jika sukses dalam bidang usaha apa pun agar membantu orang miskin. Almarhum itu pengusaha di bidang pembesian dan kontainer," kata Prof dr Hardi Darmawan, dokter keluarga Akidi, saat menyerahkan bantuan Rp 2 triliun di Mapolda Sumsel.

Bukan kali pertama Hardi mengutarakan, bantuan ini bukan kali pertama diberikan oleh keluarga Akidi.