Find Us On Social Media :

2 Kali Sakit di India dan Malaysia, Pria Pekalongan Ini Sukses Jalan Kaki dari Indonesia ke Mekkah demi Ibadah Haji, Begini Kisahnya

Kisah Pria Asal Pekalongan yang Nekat Beribadah Haji ke Mekkah dengan Berjalan Kaki, Mochammad Khamim Tempuh 9 Ribu Kilometer Selama Setahun!

GridHot.ID - Nama pemuda asal Pekalongan, Mochammad Khamim sempat menghebohkan publik pada tahun 2016.

Mochammad Khamim viral berkat aksi nekatnya menunaikan ibadah haji dengan cara berjalan kaki.

Dilansir Gridhot.ID dari Grid.ID, sarjana Ekonomi dari Universitas Negeri Semarang itu berangkat dari kampung halamannya di Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan pada 28 Agustus 2016 lalu.

Tekadnya hanya satu, berjalan kaki sampai ke kota Mekkah.

Ia tidak mempedulikan panas dan hujan, melintasi batas beberapa negara sampai akhirnya menuju Mekkah.

 Baca Juga: Akhirnya Pulang ke Rumah, Potret Kebersamaan Stefan William Bersama Celine Evangelista dan Anak-anaknya Menjadi Sorotan

Tak jarang Khamim harus istirahat di masjid, menumpang di rumah orang yang ditemui, atau bermalam dalam hutan di berbagai negara.

Khamim pun sering bermalam di rumah ibadah agama lain.

Ia mengaku mendapat sambutan yang baik serta toleransi yang sangat bagus meski harus bermalam di rumah ibadah agama lain.

Khamim menargetkan akan tiba di Kota Mekkah tanggal 30 Agustus 2017 atau sebelum Wukuf.

Hal itu berarti ia harus berjalan kaki selama 1 tahun untuk naik haji dengan menempuh 9 ribu kilometer dan melintasi banyak negara.

 Baca Juga: Beda Perlakuan dengan Ahmad Dhani, Irwan Mussry Justru Paksa Maia Estianty untuk Minta Uang Padanya: Kan Gue Laki Lu