Find Us On Social Media :

Covid-19 Varian Delta Mulai Disenggolkan ke Vaksin Merah Putih, Ketua Peneliti Bongkar Hasilnya yang Mengejutkan

(Ilustrasi) Pertamina Group Balikpapan kembali menggelar vaksin Gotong Royong.

Gridhot.ID - Indonesia kini memang sedang menggalakkan program vaksinasi covid-19.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, Pemerintah Indonesia kini berusaha mendatangkan berbagai merk vaksin covid-19 agar mempercepat herd immunity.

Selain mengimpor vaksin, Indonesia juga sedang mengembangkan vaksin Merah Putih buatan anak bangsa sendiri.

Baca Juga: Tak Menyesal Pernah Labrak Jennifer Dunn, Shafa Harris Datangi Rumah Ayahnya Hingga Bikin Konten Pakai Lagu 'Sugar Daddy', Sindir Ibu Tiri?

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, kini vaksin Merah Putih dengan platform inactivated virus atau berbasis virus yang dilemahkan mulai diujicobakan terhadap varian Delta (B.1617.2).

Ketua peneliti vaksin Merah Putih dari Universitas Airlangga (Unair) Fedik Abdul Rantam mengatakan, ada tujuh isolat virus yang disiapkan dalam pengujian.

"Kemarin kami lakukan uji tantang dengan varian Delta dan buktinya melalui WGS (whole genome sequencing) menunjukkan bahwa isolat yang kami gunakan di uji tantang itu adalah varian Delta," kata Fedik dalam konferensi pers melalui kanal YouTube BPOM, Rabu (18/8/2021).

Baca Juga: Kado Istimewa dari Kompas Gramedia, Kalbe dan BKKBN di Kemerdekaan RI Ke-76, Kolaborasi Sentra Vaksinasi Kompak Digelar Demi Atasi Pandemi