Find Us On Social Media :

Pentagon Digadang-gadang Jadi Dalang Lemahnya Militer Afghanistan, Kelakuan Amerika Serikat Ini Punya Peran Besar di Balik Entengnya Kemenangan Taliban

Ilustrasi militer Afghanistan.

Gridhot.ID - Taliban kini telah menduduki Afghanistan.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews sebelumnya, Taliban diketahui menduduki ibu kota Afghanistan hanya dalam tempo 10 hari saja.

Hal ini terjadi diduga setelah negara-negara sekutu setuju untuk menarik para pasukannya dari konflik Afghanistan selama ini.

Lalu mengapa tentara Afghanistan tak mampu membendung 'serangan' Taliban ini?

Lemahnya militer Afghanistan membuat negara itu kembali jatuh dalam kekuasaan Taliban, setelah pasukan asing pimpinan Amerika Serikat ditarik mundur.

Baca Juga: Nino Nekat Temui Reyna, Andin Marah-marah, Berikut Sinopsis Ikatan Cinta 20 Agustus 2021

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, tak berdayanya tentara Afghanistan turut disebabkan oleh kesalahan Pentagon selama 20 tahun berperang di sana.

Apa saja kesalahan Pentagon di Afghanistan? Berikut penjelasannya.

1. Salah peralatan AS menghabiskan 83 miliar dollar AS (Rp 1,2 kuadriliun) agar militer Afghanistan bisa sekuat mereka.

Artinya, AS juga menyuplai armada udara dan jaringan komunikasi berteknologi tinggi di Afghanistan yang hanya 30 persen penduduknya mendapat pasokan listrik memadai.

Pesawat terbang, helikopter, drone, kendaraan lapis baja, dan kacamata penglihatan malam contohnya.

Baca Juga: Lesti Kejora Tolak Tinggal di Istana Mewah Rizky Billar, Poppy Amalya Bongkar Gestur Sang Biduan Hingga Singgung Harta Usai Menikah: Itulah yang Dihitung!