Find Us On Social Media :

Geger Peneliti Bongkar Cara Covid-19 Masuki Gerbang Sel Tubuh Manusia hingga Ungkap Fakta Mengejutkan

Ilustrasi Virus Corona Baru

GridHot.ID - Pandemi virus corona masih mewabah di Tanah Air.

Melansir Gridhealth.id, selama pekan kedua Agustus 2021, Indonesia disebut sebagai negara dengan kasus kematian akibat Covid-19 tertinggi di dunia.

Hal itu berdasarkan data yang baru saja dirilis Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) seperti dilansir dari laman Kontan.co.id (18/8/2021).

Diketahui data tersebut menyebutkan bahwa jumlah kasus baru Covid-19 secara global terus meningkat selama dua bulan terakhir.

Dilansir dari Kompas.com, sejak awal pandemi Covid-19, para ilmuwan terus meneliti rahasia mekanisme virus corona memasuki sel manusia. Akhirnya, terungkap sudah 'gerbang' masuk SARS-CoV-2 saat menginfeksi tubuh.

Rommie Amaro, ahli kimia biofisik komputasi dari University of California San Diego, mengembangkan visualisasi terperinci dari protein spike SARS-CoV-2, dilansir dari Phys, Sabtu (21/8/2021).

Seperti yang telah diketahui, protein spike virus corona adalah senjata virus saat memasuki dan menginfeksi sel tubuh, yang kemudian menyebabkan penyakit Covid-19.

Studi ini dilakukan Amaro dan tim ilmuwan dari berbagai perguruan tinggi, seperti University of Pittsburgh, University of Texas di Austin, Columbia University dan University of Wisconsin-Milwaukee, Amerika Serikat.

Penemuan 'gerbang' glikan tersebut, menurut para peneliti dalam studi yang dipublikasikan di jurnal Nature ini, telah memungkinkan masuknya virus corona SARS-CoV-2 memasuki sel inang dalam tubuh manusia.

Baca Juga: Covid-19 Varian Delta Mulai Disenggolkan ke Vaksin Merah Putih, Ketua Peneliti Bongkar Hasilnya yang Mengejutkan