Find Us On Social Media :

Lolos dari Target Pembunuhan, Wanita Ini Sekarang Diburu Kelompok Taliban, Begini Sepak Terjangnya di Pemerintahan Afghanistan

Sosok Zarifa Ghafari, wali kota wanita pertama Afghanistan yang sempat pasrah akan dibunuh Taliban. Namun, ia berhasil kabur dan kini ada di Jerman.

GridHot.ID - Taliban telah sepenuhnya mengambil alih ibu kota Afghanistan, Kabul.

Buntut dari pengambilalihan kekuasaan itu, ribuan warga negara Afghanistan meninggalkan negaranya.

Melansir Kompas TV, pada Rabu (25/8/2021), ribuan warga Afghanistan masih mengantri di luar perimeter bandara internasional Kabul, Afghanistan.

Sebagian di antaranya bahkan berdiri di dalam saluran pembuangan air atau selokan bandara.

Beberapa di antara mereka melambaikan tangan sambil menunjukkan dokumen serta identitas kepada para tentara yang berjaga di pagar bandara.

Baca Juga: Bersumpah ke Amerika Tak Akan Kembali ke Medan Perang, Mantan Tahanan Guantanamo Ini Sekarang Justru Jadi Menteri Taliban, Berikut Sosok Sang Menhan

Para warga ini berharap diizinkan masuk melewati pagar berduri dan diperbolehkan ikut penerbangan evakuasi keluar dari Afghanistan.

Melansir TribunJateng.com, seorang wanita yang paling dicari Taliban mengurai pengalamannya kabur dari negara Afhganistan.

Wanita itu bernama Zarifa Ghafari. Ia merupakan wali kota pertama di Afghanistan.

Dikutip dari India Times, Zarifa Ghafari mengatakan dirinya sempat pasrah akan dibunuh Taluban.

"Saya duduk di sini menunggu mereka datang. Tidak ada yang menolongku atau keluargaku."

Baca Juga: Kremlin Bersedia Jadi Tuan Rumah, Ini Deretan Negara yang Berebut Dekati Taliban Usai Kajatuhan Afganistan, China Antri Paling Depan