Find Us On Social Media :

Sertifikat Vaksin Covid-19 Jokowi Bocor, Satgas Berani Jamin PeduliLindungi Amankan Data Rakyat Indonesia, 5 Parameter Ini Jadi Kunci Pemeriksaan Tiap Orang

Cara menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk masuk tempat ibadah.

Gridhot.ID - Akhir-akhir ini warga memang fokus dalam perlindungan data mereka di era kemajuan teknologi ini.

Sayangnya dikutip Gridhot dari Kompas.com, kebocoran data pribadi sempat terjadi dan dialami langsung oleh orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo.

Hal ini berkaitan terhadap sertifikat vaksin covid-19.

Baca Juga: Semua Kebutuhan Tercukupi dan Tak Ada KDRT, Kenang Mirdad Pertanyakan Keputusan Tyna Kanna yang Tiba-tiba Minta Cerai Setelah 12 Tahun Menikah, Ini Pengakuannya

Dikutip Gridhot dari Kontan, beberapa waktu terakhir, warganet ramai membahas soal sertifikat vaksinasi Covid-19 milik Presiden Joko Widodo yang dapat diakses oleh publik secara bebas.

Satgas Penanganan Covid-19 menjelaskan alasan mengapa sertifikat vaksin Covid-19 milik orang nomor satu Indonesia ini bisa bocor.

Melansir laman covid19.go.id, alasan ada orang yang bisa mendapatkan informasi sertifikat vaksinasi Covid-19 Presiden Joko Widodo adalah karena informasi nama, tanggal lahir, tanggal vaksin, jenis vaksin milik Joko Widodo tersedia secara umum di berbagai media.

Informasi NIK Presiden Joko Widodo juga tersedia pada situs Komisi Pemilihan Umum sebagai data calon presiden pada saat Pemilihan Presiden silam.

Baca Juga: Pertemuan Haru Nino dan Reyna, Andin Menangis Melihatnya, Berikut Sinopsis Ikatan Cinta 6 September 2021