Find Us On Social Media :

KPU Butuh Anggaran Rp 13 Triliun di Tahun 2022 untuk Mulai Jalankan Pemilu 2024, Ini Daftar Kebutuhannya

Ilustrasi pemilu

Gridhot.ID - Pemilihan umum di tahun 2024 mendatang sudah mulai diperbincangkan.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, bahkan diusulkan pemilu 2024 nanti akan dilaksanakan pada bulan Februari.

Kini dikutip Gridhot dari Kontan, Pemerintah bersama Komisi II DPR belum menentukan tanggal pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan anggota legislatif tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Bukan Cuma Australia, Negara Eropa Ini Ternyata Ikut-ikutan Panas-panasi Timor Leste untuk Lepas dari Indonesia, Incar Harta Bumi?

Komisi Pemilihan Umun (KPU) mengusulkan pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 dilakuka pada bulan Februari. Hal itu mengingat akan dilakukan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada bulan November 2024.

"Dengan pertimbangan memberikan waktu yang memadai antara penyelesaian sengketa hasil pemilu dan penetapan hasil Pemilu dengan jadwal pencalonan pemilihan (kepala daerah)," ujar Plt Ketua KPU Ilham Saputra saat rapat dengan Komisi II DPR RI, Kamis (16/9).

Ilham bilang pendaftaran calon kepala daerah menggunakan jumlah kursi pada DPRD setempat. Oleh karena itu, penting untuk penyelesaian sengketa dan penetapan hasil Pemilu terlebih dahulu.

Baca Juga: Tayangannya Digemari Sebagian Besar Anak-anak Indonesia, Ketua KPI Sebut Serial Ipin Upin Mengandung Propaganda, Tim Produksi Kartun Terkait Angkat Bicara