Find Us On Social Media :

Terletak di Jurang Terjal dengan Kemiringan 90 Derajat, Petugas Evakuasi Jasad Gabriela Meilani Baku Tembak dengan KKB Papua

Petugas diberondongi tembakan oleh KKB Papua saat akan evakuasi jenazah Gabriela Meilan

GridHot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berulah melakukan aksi teror terhadap warga sipil.

Melansir Serambinews.com, kali ini, teror tersebut terjadi di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Dua tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Baca Juga: Teman-temannya Ditelanjangi hingga Dilempar ke Jurang, Nakes Selamat Ini Ceritakan Tragedi Sadis Puskesmas Kiwirok yang Dibumihanguskan KKB

Mereka hilang usai aksi pembakaran puskesmas dan rumah tenaga medis dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lamek Taplo pada Senin (13/9/2021).

Selain merusak sejumlah fasilitas umum seperti puskesmas, sekolah dan bank, KKB juga tak segan-segan melukai warga sipil.

Dilansir dari Tribunnewsbogor.com, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua menembaki petugas yang mengevakuasi jenazah suster Gabriela Meilani dari jurang sedalam 300 meter di di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua.

Baca Juga: Jatuh Tumbang Temui Ajal Tertembus Peluru Satgas Pamtas 403/WP, Jasad Komandan Operasi KKB Elly Bidana Dibawa Kabur Pasukannya

Gabriela Meilani adalah korban tewas saat KKB Papua menyerang Puskesmas Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua pada Senin (13/9/2021).

Menurut Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, sempat terjadi baku tembak dan aparat akhirnya berhasil memukul mundur KKB.

Baca Juga: Dokter Ditendang ke Jurang dan Para Perawat Ditusuk Juga Hampir Dibakar Hidup-hidup, Nakes Kisahkan Detik-detik Kejamnya KKB Papua Saat Serang Puskesmas Kiwirok