Find Us On Social Media :

Dulu Belajar Bisnis Pakai Laptop Hasil Utangan, Pemuda Asal Lombok Ini Sekarang Jadi Pengusaha Sukses dengan 2000 Karyawan

Kisah Ade Hilwan, pengusaha sukses asal Lombok yang dulu ditinggal ayah saat masih dalam kandungan.

Gridhot.ID- Jodoh, kematian dan rezeki seseorang sejatinya menjadi misteri ilahi.

Namun siapa sangka, kisah seorang pemuda asal Lombok ini mampu menginspirasi banyak orang.

Ialah Ade Hilmawan, pemuda yang lahir di Kampung Geres, Lombok Timur, 29 tahun yang lalu.

Sebelum menjadi bos di PT Rinjani Royal Cosmetindo dan CV Sigerindo Jaya Media, Hilwan Aprisardi atau yang akrab disapa Ade Hilwan melewati kehidupan yang berliku dan tidak mudah. Pria yang lahir di Kampung Geres, Lombok Timur, ini harus tumbuh tanpa sang ibu di sampingnya.

Baca Juga: Padahal Memenuhi Syarat Penerima BSU Tapi Tidak Terdaftar? Begini Cara Menghubungi BPJS Ketenagakerjaan Lewat WhatsApp

Ibu Ade Hilwan terpaksa meninggalkan dirinya saat berusia 1 tahun untuk mencari nafkah demi menghidupi dirinya.

Sementara ayahnya pergi meninggalkan ibunya sejak Ade berada dalam kandungan, hingga saat ini tak diketahui keberadaanya.

Sejak saat ditinggal ibunya, Ade Hilwan dirawat oleh dua bibi yang sudah dianggap sebagai ibunya sendiri.

Meski sejak lahir bernasib kurang mujur, ada keberuntungan di sekitar Ade di mana ia dirawat oleh dua orang bibi yang mengedepankan prinsip sekolah nomor satu.

Baca Juga: Aman Bagi Penderita Gula, Ini Rekomendasi Makanan Penambah Kolagen yang Baik untuk Kesehatan Kulit, Wulan Guritno Sudah Membuktikannya

"Saya harus tetap sekolah bagaimanapun caranya. Entah dengan hutang, dan yang paling menyedihkan harus menjual satu-satunya tanah warisan dari almarhumah nenek. Saya juga mendapat dukungan dari almarhum paman yang saya panggil Bapak. Dengan gaji kecil sebagai PNS ia membiayai sekolah saya," ujarnya kepada Gridhot.ID.

Ketika sekolah di SMAN 1 Selong, terpaksa Ade Hilwan harus tinggal terpisah dengan keluarganya mengingat jarak daerah dan sekolahnya begitu jauh, membuatnya harus ngekos.