Find Us On Social Media :

BMKG Lempar Peringatan, Awal Oktober Sederet Wilayah Ini Sudah Dihantui Cuaca Ekstrem yang Cukup Berbahaya, Waspada yang Banyak Kegiatan di Luar!

(ilustrasi) Petir

Gridhot.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (disingkat BMKG) memang sering berusaha memberi peringatan ke masyarakat.

Dikutip Gridhot dari laman wikipedianya, BMKG mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika.

Salah satu tugas penting BMKG adalah memberitahukan cuaca ekstrem ataupun potensi bencana yang bisa terjadi.

Baca Juga: Beda Nasib dengan Olivia Nathania yang Tersandung Kasus Penipuan, Mantan Suami Kini Hidup Bahagia Bersama Istri Baru, Intip Potretnya Kala Menikah Pakai Upacara Pedang Pora

Seperti yang kita tahu Indonesia memiliki 2 musim, musim hujan dan musim kemarau.

Dikutip Gridhot dari Nakita, meski hanya memiliki 2 musim, Indonesia bisa saja berpotensi mengalami cuaca ekstrem.

Nah, buat mereka yang akan melakukan kegiatan di luar ruangan pada Jumat (01/10) ada peringatan dini adanya cuaca ekstrem dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merupakan suatu lembaga pemerintah yang bisa melihat adanya potensi cuaca ekstrem di Indonesia.

Baca Juga: 'Balapan Nggak Bikin Kenyang' Tina Toon Tolak Keras Rencana Anies Baswedan Gelar Formula E di Tengah Wabah Covid-19 dan Ancaman Banjir, Anggaran Sebesar Ini Ikut Disinggung