Find Us On Social Media :

Beri Kritikan Pedas ke Risma, Pengamat: Jika Hanya Bisa Marah-marah Lebih Baik Mundur dari Mensos Saja

Menteri Sosial Tri Rismaharini

Gridhot.ID - Aksi Menteri Sosial Tri Rismaharini yang meluapkan kemarahannya di publik kini mulai berbuntut panjang.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com sebelumnya, gubernur Gorontali sampai tidak terima melihat anak buahnya dimarahi di depan publik oleh Risma.

Kini banyak orang yang mulai menyoroti kebiasaan sang Mensos.

Dikutip Gridhot dari Surya, pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menilai, gaya Menteri Sosial Tri Rismaharini yang kerap marah-marah tak cocok dengan gaya pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Sikap yang tak tepat dan jauh dari nilai-nilai kesantunan dan tak cocok dengan gaya pemerintahan Jokowi yang cenderung menjaga citranya," kata Ujang kepada Kompas.com, Minggu (3/10/2021).

Baca Juga: 'Dede Duluan', Usia Kehamilannya Masih Jadi Teka-teki, Lesti Kejora Keceplosan Bakal Melahirkan Lebih Dulu Dibanding Aurel Hermansyah

Ujang menilai, marah-marah sejatinya bukan solusi menyelesaikan persoalan negara, tetapi justru sikap itu akan menambah beban dan masalah baru.

Karut-marut ihwal bantuan sosial yang menyebabkan Risma kembali naik pitam, kata Ujang, tak mungkin bisa dibereskan dengan cara marah-marah.

"Tak ada persoalan yang bisa dibereskan hanya dengan marah-marah. Pemimpin itu bukan marah-marah, tetapi memberi keteladanan," ucap Ujang.

"Marah-marah itu bisa saja merupakan tanda tak mampu, tanda tak mempu bekerja dengan baik," kata dia.

Alih-alih menarik simpati masyarakat, menurut Ujang, sikap yang sering kali ditunjukkan Risma justru akan merugikan dirinya sendiri.

Baca Juga: Lowongan Kerja BPJS Ketenagakerjaan untuk D3, D4 dan S1 Segala Jurusan, Berikut Syarat dan Link Pendaftarannya