Find Us On Social Media :

Harta Rahasia Para Pemimpin Dunia Bocor ke Publik, Mulai dari Milik Vladimin Putin hingga Raja Yordania, Jumlahnya Bikin Melongo

Ilustrasi uang dollar AS

GridHot.ID - Lebih dari 300 pemimpin dunia, politikus, dan miliader menjadi sorotan usai data rahasia soal data keuangan mereka bocor.

Melansir Wartakotalive.com, kebocoran itu diklaim sebagai salah satu kebocoran data keuangan terbesar yang penah ada.

Dijuluki Pandora Papers, dokumen tersebut menunjukkan bagaimana 35 pemimpin dunia saat ini dan mantan pemimpin dunia- termasuk rekan Vladimir Putin- menggunakan rekening di surga pajak untuk memperoleh kekayaan dalam jumlah besar dan melakukan transaksi.

Berkas tersebut terdiri atas 12 juta dokumen dari 14 perusahaan jasa keuangan di negara-negara termasuk Kepulauan Virgin Britania Raya, Panama, Belize, Siprus, Uni Emirat Arab, Singapura, dan Swiss.

Baca Juga: Harta Duniawinya Hampir Menyaingi Milik Raffi Ahmad, Tukul Arwana Disorot Karena Ogah Naik Jet Pribadi Seperti Syahrini, Terungkap Ini Alasannya

Dokumen itu diperoleh oleh International Consortium of Investigative Journalists (ICIJ) sebelum dipelajari oleh lebih dari 650 reporter dari BBC Panorama, Guardian dan outlet berita lainnya.

Demikian berita terkini Wartakotalive.com bersumber dari dailymail.co.uk pagi ini.

Mereka mengungkapkan bahwa mantan perdana menteri Inggris Mr Blair dan istrinya Cherie menghemat sekitar $434.000 (Rp6.199.690) dalam bea materai ketika mereka membeli sebuah kantor di London dengan membeli perusahaan lepas pantai.

Presiden Rusia Vladimir Putin dikaitkan dengan aset rahasia di Monaco, sementara sebuah perusahaan lepas pantai yang dimiliki oleh kekasihnya berupa apartemen senilai $4,1 juta (Rp58.568.500.000) di bawah kasino kerajaan.

Baca Juga: Total Kekayaannya Selisih Rp 3 Miliar dari Raffi Ahmad hingga Disebut Ungguli Syahrini, Kebiasaan Makan Tukul Arwana Akhirnya Terbongkar, Tetap Lakukan Satu Hal Ini