Find Us On Social Media :

Makin Serius Ladeni Provokasi China, Angkatan Laut AS Beberkan Strategi Terbaru untuk Pukul Mundur Tiongkok, Indonesia Masuk Didalamnya

Personel Angkatan Laut AS dan Pasukan Pertahanan Israel di atas kapal di Haifa.

Gridhot.ID - Konflik antara Amerika Serikat dengan China di Laut China Selatan hingga kini masih bergejolak.

Kedua negara saling atur strategi untuk memukul mundur satu sama lain.

Belakangan dilansir dari Kontan.co.id, Amerika Serikat akan merilis dokumen panduan strategis yang menguraikan bagaimana Angkatan Laut dan Korps Marinir AS akan mempertahankan dominasi maritim secara global, termasuk melawan China.

Baca Juga: Lowongan Kerja Lulusan D3 dan S1 Semua Jurusan, PT Kimia Farma Diagnostika Buka Kesempatan di Posisi Ini, Berikut Syarat dan Cara Mendaftarnya

“Tujuan yang diinginkan, sejujurnya, bukan untuk melawan China. Tidak ada yang mau terlibat dalam konflik," kata Sekretaris Angkatan Laut AS Carlos Del Toro, Selasa (5/10/2021), seperti dikutip Defence News.

"Tapi, merupakan tanggungjawab utama kita untuk menghalangi mereka (China) dari apa yang ingin mereka capai, termasuk mengambil alih Taiwan," ujarnya.

Jadi, "Sangat penting kita melakukan investasi sekarang, tahun ini, sebagaimana diperlukan untuk benar-benar bisa lebih fokus pada China dan banyak ancaman lain yang terkadang kita hadapi di seluruh dunia,” tegas dia.

Dengan mempertimbangkan tujuan menyeluruh itu, Del Toro mengatakan, prioritas pertama dalam panduan strategisnya adalah membuat keputusan sulit tentang bagaimana membelanjakan dana pertahanan terbatas dengan cara yang akan menghalangi China.

Baca Juga: Bank Soal CPNS 2021, Ini Link Download Soal Tryout TWK, TIU dan TKP, Simak Ketentuan Peserta SKD yang Nilainya di Atas Passing Grade