Find Us On Social Media :

Suratnya untuk Kapolri Viral Sampai Jabatannya Dicopot, Brigjen Junior Tumilaar Sudah Menduga Dirinya Pasti Bakal Kena Hukuman, Ini Alasan Tindakannya

Brigjen TNI Junior Tumilaar

Gridhot.ID - Memang sedang viral di sosial media terkait surat terbuka yang ditujukan untuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, surat yang membahas konflik lahan di Sulawesi Utara dan ditulis oleh Brigjen Junior Tumilaar.

Brigjen TNI Junior Tumilaar menyadari tindakannya menyurati Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memiliki risiko.

Bahkan, Junior sudah memprediksi bahwa tindakannya itu bisa berdampak terhadap jabatannya.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, namun, Junior tak menyesali perbuatannya karena menilai yang dilakukan untuk hal yang benar.

Baca Juga: Keinginannya Buat Putri Sulungnya Mewek, Anang Hermansyah Sebut Ingin Hidup Sampai Usia 60 Tahun: Pipi Enggak Mau Nyusahin

"Ya, kita kan didik. Ada namanya peraturan militer dasar, di antaranya hukum pidana tentara, hukum disiplin tentara. Itu kan sudah diajarkan sejak pendidikan pertama. Itu peraturan militer dasar. Saya sudah perkirakan pasti saya melanggar, saya sadar itu," ujar Junior, dikutip dari Kompas TV, Sabtu (9/10/2021).

"Tapi demi negara ini, boleh saja kan saya melakukan sesuatu yang lebih besar dan saya yakini jadi bahan masukkan. Kalau kita namanya bertempur, berperang ada sesautu yang dikorbankan." ucap Junior menambahkan.

Untuk diketahui, pencopotan Junior terkait surat yang dikirimkannya ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang isinya perihal surat panggilan Polri kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan penangkapan rakyat miskin buta huruf oleh anggota Kepolisian Resor Kota Manado.

Baca Juga: 'Saya Gak Mau', Abaikan Sinyal dari Keluarga Olla Ramlan, Pemain Figuran Ikatan Cinta Ogah Ganti Nama Panggung Gara-gara Alasan Ini