Find Us On Social Media :

Polemik Pendistribusian LPG 3 Kilo Mulai Diperbaiki Pemerintah, Cegah Munculnya Pedagang Nakal hingga Imbau Hal Ini Saat Membeli Gas Demi Keselamatan

suasana distribusi LPG 3 kilogram di sebuah pangkalan di Banjarmasin

Gridhot.ID - Pemerintah hingga kini menyediakan gas lpg 3 kilogram guna untuk menyalurkan subsidi ke masyarakat.

Namun, masih banyak oknum orang yang memiliki ekonomi berlebih ikut mengonsumsi gas lpg 3 kilogram karena harganya yang miring.

Melihat permasalahan ini, pemerintah pun memberlakukan aturan baru untuk pembelian gas lpg 3 kilogram.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Sempat Jalani Perawatan Intensif 3 Pekan di RS Unair, Ketua PD Muhammadiyah Ponorogo Meninggal Dunia

Meski punya banyak uang, tapi orang kaya dipastikan tak akan bisa membeli gas elpiji 3 kg secara eceran di warung pada tahun 2022 mendatang.

Pasalnya Pemerintah akan memulai reformasi subsidi energi dari berbasis komoditas menjadi berbasis orang pada tahun 2022.

Melansir Kompas.com, tahun 2022 mendatang, penyaluran subsidi berbasis orang dilakukan secara bertahap dengan mempertimbangkan banyak aspek, khususnya kondisi ekonomi masyarakat.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kemenkeu, Febrio Kacaribu mengatakan, subsidi akan lebih tepat sasaran dan diterima oleh 40 persen masyarakat termiskin.

Baca Juga: Bank Soal CPNS 2021, Berikut Soal SKD Bagian TWK, Bisa untuk Persiapan Tes